Pulihkan Sektor Pariwisata, PHI Group Bersama Nusaya Academy Bersinergi Tanda Tangani Kerjasama Strategi Beberapa Hal

Pulihkan Sektor Pariwisata, PHI Group Bersama Nusaya Academy Bersinergi Tanda Tangani Kerjasama Strategi Beberapa Hal Dok Humas

SINARPAGINEWS.C0M, JAKARTA - Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) operator dan hotel owner yang di motori para eksekutif dibidang perhotelan yang sudah malang melintang di berbagai hotel didalam dan diluar negeri pada kamis 21 Juli 2022 bertempat di Hotel Novotel Gajahmada, Jakarta mengadakan signing ceremony MoU kerjasama strategis dengan sebuah lembaga spesialis perhotelan terkenal NUSAYA ACADEMY.

Chief Executif Officer PHI group Donny Pur dalam sambutannya mengatakan, moment kerjasama ini sangat strategis karena Pelangi Hotel Internasional selain sebagai operator hotel yang agresif juga bertindak sebagai hotel owners, dimana pada hakikatnya bisnis hotel ini sangat memerlukan SDM yang terlatih baik itu SDM baru maupun SDM profesional

Donny mengungkapkan, melihat rekam jejak Nusadaya Academy memiliki cabang didalam maupun luar negeri membuat kami sangat percaya diri bahwa sinergitas kedua korporasi ini akan bisa berjalan seiringan untuk pemenuhan SDM dibidang perhotelan disemua tingkatan

"apalagi kami baru saja meluncurkan brand THE SIGNATURE dan THE ROYAL sebagai brand bintang 4 dibawah PHI group," kata pria enerjik alumni Unsoed Purwokerto ini.

Dia tambahkan, "bahwa PHI Group selain sebagai management perhotelan profesional juga bertindak sebagai hotel owner yang saat ini sedang sangat agresif menjajaki peluang membuka hotel baru dibeberapa titik daerah wisata," pungkas Donny Pur.

Dalam sambutannya Mangatur Simanjuntak, selaku Vice Presiden Director PHI group mengungkapkan, bahwa kami punya harapan besar dari kerjasama ini melihat agresifitas kedua korporasi di masa pasca pandemi ini yang langsung bergerak cepat dan tumbuh besar untuk ikut mengambil andil bersama-sama membantu pemerintah

"Kami ingin ikut andil membantu pemerintah bersama-sama guna memulihkan sektor pariwisata yang selama pandemi mengalami keterpurukan," kata Mangatur menambahkan. 

Acara penandatangan kerjasama antara PHI group dan Nusadaya ini dihadiri lengkap jajaran eksekutif kedua belah pihak.

Tampak hadir komisaris utama PHI Heru Atmodjo, komisaris Ikhsan Fadillah, Direktur Eksekutif Nico Agasta, Direktur IT dan Teknik Hendi Taufik Nurjaman, Direktur Keuangan Andi Dwinanto, Direktur Operasional Eryanto dan juga tampak hadir CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro, didampingi Komisaris Syafii Effendi, dan Hikmah Wullannei selaku CFO Nusadaya Academy.

Ditemui saat penandatanganan kerjasama, CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro menjelaskan, bahwa kami sebagai salah satu lembaga pendidikan penghasil SDM siap kerja diindustri perhotelan sangat menyambut baik kerjasama strategis ini dengan Pelangi Hotel Internasional, dimana kita tahu bahwa kebutuhan SDM siap pakai inilah kunci utama keberhasilan sebuah operator dalam menjalankan bisnisnya

"kami sendiri dalam waktu dekat ini akan membuka dan meresmikan Nusadaya Academy di kuala Lumpur Malaysia dan dibeberapa daerah untuk menambah jangkauan dan cakupan kami," kata Radep Riyantoro, Pria ramah yang sering traveling ini.

Nusadaya Academy sendiri adalah lembaga pendidikan khusus dibidang perhotelan yang sudah memiliki 8 cabang tersebar di Aceh, Sumut, Jatim, Riau, Sumsel, Lampung, NTB, Sulawesi Tenggara dan akan membuka 1 cabang baru di Malaysia.

Hal itu dipaparkan oleh Pendiri sekaligus Komisaris Nusadaya Syafii Effendi, "kami menyambut baik kerjasama strategis ini, karena sampai saat ini kami sudah membuka di 8 kota dan akan membuka 1 lagi di kuala lumpur demi memudahkan kita melayani kebutuhan industri hotel yang banyak tersebar," ujarnya.

Disamping itu harapannya dengan kerjasama ini "Kami akan bersama sama bersinergi untuk banyak mencetak SDM muda profesional yang akan banyak berkarir di hotel hotel yang dikelola oleh PHI Group," kata pria yang banyak dikenal sebagai Motivator termuda no. 1 di Indonesia sekaligus penerima 2 Rekor MURI sebagai motivator termuda dengan penyelengaraan seminar motivasi terbanyak.

Ditambahkan oleh syafii "Nusadaya Academy akan semakin meningkatkan kompetensinya di industri perhotelan dengan banyak menyediakan paket pendidikan praktis dengan tujuan utama mempersiapkan SDM siap kerja diseluruh Indonesia," kata Pria Muda yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Halim Sanusi, Bandung di usia ke 29 tahun ini menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan juga Launching Program Forensic Hotel Management (FHM) yaitu taskforce audit spesial bidang perhotelan yang dilakukan oleh para praktisi dan eksekutif perhotelan. Program ini menyasar para Hotel Owners yang ingin mengetahui kesehatan usahanya dari kacamata para hoteliers berpengalaman dan juga sekaligus sebagai second opinion para ahli dibidang perhotelan.

Launching FHM program ini juga sekaligus pelantikan dan pengangkatan Herman Larante sebagai Direktur Audit Forensik dan Pengawasan Internal pelangi Hotel Internasional.

"Kami ingin melakukan sumbangsih besar diindustri perhotelan dengan mempersembahkan program baru dan satu satunya yang baru ada diindonesia yaitu Forensik Hotel Management, yaitu audit ala hoteliers yang memadukan semua unsur dengan dilakukakan oleh para praktisi perhotelan yang memiliki jam terbang tinggi sehingga para Hotel Owner bisa melihat dari kacamata jernih dan mendapatkan output sesuai kepentingannya denga jelas dan gamblang," tandas pria yang sudah malang melintang 35 tahun diindustri perhotelan ini.

Dilanjutkan oleh donny pur, "Program ini langsung mendapatkan respon positif dari para hotel owners dan dapam waktu dekat kami akan melakukan program ini di 1 jaringan hotel internasional terkenal dengan banyak cabang diindonesia," kata pria yang juga pemegang saham di beberapa hotel berbintang dan komisaris di perusahaan finance multinasional ini.

komisaris PHI group Heru Atmodjo didampingi oleh Direktur Eksekutif Nico Agasta melanjutkan "PHI group tahun ini akan berinvestasi dan mengelola 2 Taman Wisata alam yang terletak di jawa barat dan di Jawa Tengah dengan memadukan konsep hotel alam dan juga wahana wahana menarik lainnya," tutup pria ramah yang banyak memimpin hotel dengan konsep resort ini.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar