Bangkitkan Gairah Ekonomi dan Lestarikan Budaya, Kadin Jakarta Selatan Gelar Festival Budaya 2022

Bangkitkan Gairah Ekonomi dan Lestarikan Budaya, Kadin Jakarta Selatan Gelar Festival Budaya 2022 Ahmad spn Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Selatan menggelar Festival Budaya 2022 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12-14 Agustus 2022. 

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kembali menggelar festival budaya 2022 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut merupakan momentum pemulihan ekonomi dan melestarikan budaya Betawi. Kegiatan tersebut diisi dengan bazar, pentas budaya, perlombaan, talk show, workshop dan lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan. Saya juga berpesan kepada pengusaha untuk ikut andil melestarikan lingkungan," ujar Diana saat ditemui usai pembukaan festival budaya 2022. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jakarta Selatan, Akhmad Lafranta Siregar menjelaskan, Festival budaya yang diinisiasi oleh Kadin Jakarta Selatan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan terkait adanya program pemberdayaan untuk UMKM dengan harapan setelah pandemi bisa membangkitkan gairah ekonomi. 

Kegiatan kali ini, tambah Akhmad, dibagi lima yaitu pentas budaya yang menampilkan Lenong, Palang Pintu, Pencak Silat dan lainnya. Kedua adalah bazar UMKM yang dihadiri sekitar 150 UMKM. Ketiga adalah kegiatan sosial yaitu donor darah, pemberian vaksin Booster dan santunan anak yatim. Keempat adalah workshop dan talk show. Kelima adalah perlombaan mancing, lomba 17-an, eksibisi ketapel dan pameran sanggar buana.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat juga membangkitkan perekonomian di DKI Jakarta khususnya di sekitar Setu Babakan.

Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan antara anggota Kadin," pungkasnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar