Pelangi Hotel Internasional Kerjasama Strategis dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar

Pelangi Hotel Internasional Kerjasama Strategis dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KARANG ANYAR - Pelangi Hotel Internasional Group (PHI Group) yang dikenal sebagai salah satu operator hotel nasional dan juga pemilik beberapa hotel yang di besut oleh beberapa mantan eksekutif top perhotelan ini melakukan ekspansi penandatangan MOU kerjasama strategis dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), Jawa Tengah pada hari Kamis 27 Oktober 2022 bertempat di Auditorium UMUKA yang terletak di jalan raya solo - tawangmangu KM.12 Karanganyar, Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri langsung oleh segenap civitas akademika UMUKA tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UMUKA Dr. H. Muh Samsuri, M.Si.

Wakil Rektor I : Dr. Drs. H. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd. 

Wakil Rektor II : Sarilan M. Ali, M.Pd. Dekan Fakultas Komunikasi & Bisnis : Dwi Acita Irawati, M.P,, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi : Drs Sujalwo M.Kom Dan segenap Ketua Program Studi UMUKA beserta dosen terkait.

Hadir juga dari Pelangi Hotel Internasional Presiden Direktur Donny Pur, didampingi oleh Mangatur Simanjuntak selaku Wakil Presiden Direktur dan Juga Komisaris PHI Group Dani Yunus.

Dalam pembukaannya yang berlangsung dalam suasana hangat tersebut Rektor UMUKA mengatakan "Penandatanganan Kerjasama strategis ini antara UMUKA dengan PHI Group ini adalah langka awal untuk menuju kolaborasi saling menunjang antara kampus dengan dunia usaha khususnya perhotelan. Kami memiliki 2 prodi unggulan yaitu Perhotelan dan Binawisata yang kami yakin akan mampu bisa segera beradaptasi dengan kebutuhan tenaga kerja siap pakai untuk mensupport dunia usaha perhotelan PHI group yang kita tahu pada tahun ini sedang berekspansi di segala lini dunia pariwisata" kata rektor yang ramah ini didampingi oleh wakil rektor I dan wakil rektor II dalam arahannya.

Penandatanganan MOU kerjasama strategis ini adalah untuk menyiapkan tenaga atau calon hoteliers yang akan terjun bekerja meniti karir profesional di hotel maupun wisata yang dimiliki dan dikelola oleh PHI Group seperti disampakkan oleh Donny Pur selaku presiden direktur PHI Group dalam sambutannya "Pelangi Hotel Internasional sebagai salah satu operator hotel nasional yang sangat agresif mengembangkan lini usahanya di Indonesia, tidak hanya berfokus kepada pengelolaan atau operator hotel saja, tetapi juga kami dalam tahun depan akan banyak mangambil alih atau take over beberapa hotel besar baik sebagai pemegang saham maupun sebagai pemilik keseluruhan. Disamping itu PHI Group sendiri saat ini sedang konsen menggarap beberapa taman wisata diantaranya di Lampung, Gunung Mas Puncak, Baturaden Purwokerto, Gunung Selok Cilacap, Selorejo Malang dan juga Megamendung Puncak yang direncanakan dalam waktu dekat akan mulai di buka satu persatu. Selain itu pula PHI group juga melayani Financial Enginering buat para pemilkk hotel yang sedang kesulitan financial. Ekspansi secara agresif dan besar besaran ini membutuhkan banyak sekali tenaga terdidik sebagai bahan baku dan aset perusahaan kedepannya dan kami memandang positif sekaki kerjasama strategis ini karena akan saling menguntungan semua pihak" tandas Pria enerjik yang hobi traveling ini.

Universitas Muhammadiyah Karanganyar sendiri memiliki 10 program studi (prodi) yang terdiri atas: S1 Teknik Komputer, S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Fisioterapi, D3 Produksi Ternak, D3 Perhotelan, D3 Sekretari Digital dan D3 Bina Wisata. Hal ini yang mendorong UMUKA melakukan kerjasama strategis dengan Pihak PHI Group selaku dunia usaha.

"UMUKA sangat terbuka untuk melakukan penyempurnaan ataupun pengkayaan kurikulum yang akan disesuaikan dengan kebutuhan manajemen perhotelan PHI grup karena ini juga adalah salah satu implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar seperti yang di canamgkan oleh pemerintah, kami akan berusaha menyesuaikan dan berkolaborasi lebih erat disemua lini yang ada UMUKA untuk lebih dekat dengan dunia usaha sehingga pada saatnya nanti lulusan lulusan UMUKA akan bisa tampil secara profesional dan berdaya saing tinggi di dunia kerja pada umumnya" demikian ditambahkan Rektor UMUKA.

Acara berlangsung dengan beberapa tanya jawab dan disepakati akan dibentuk team khusus untuk membedah kurikulum yang sudah ada dengan dibantu oleh tenaga ahli perhotelan dari PHI group dan juga dalam waktu dekat akan diadakan lagi rapat teknis terkait banyak program yang akan bisa dikolaborasikan antara UMUKA dengan PHI Group.

"PHI group selain akan menerima program magang dan juga menyerap tenaga siap pakai lulusan dari UMUKA, juga berharap bisa dilakukan kolaborasi program persiapan kerja berbentuk sinkronisasi sistem antara ilmu yang didapat dibangku kuliah dengan SOP manajemen perhotelan dan binawisata secara lebih detail dimana materinya akan dibahas lebih lanjut dalam waktu dekat" kata Donny Pur menutup paparannya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar