Stok Vaksin Covid-19 di Dinkes Kota Sukabumi Habis, Pelayanan Sementara Dihentikan

Stok Vaksin Covid-19 di Dinkes Kota Sukabumi Habis, Pelayanan Sementara Dihentikan Dok
SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melaporkan stok vaksin corona atau COVID-19 habis. Pemkot Sukabumi masih menunggu pendistribusian vaksin dari Kementerian Kesehatan RI.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, stok vaksin habis sejak awal Oktober 2022. Hal yang sama juga terjadi di daerah-daerah lain.

“Terakhir kita memberikan vaksin itu 12 Oktober 2022, setelah itu kita sudah tidak punya vaksin dan tidak ada lagi kiriman dari pusat. Dan di kami juga sudah memasuki masa expired itu waktu tanggal 12, sudah kita habiskan,” ujar Wahyu, Selasa (1/11/2022).

Wahyu menuturkan, terakhir membuka layanan vaksinasi pada 12 Oktobe2022 laluSementara itu, pelayanan pemberian vaksin covid-19 akan dihentikan hingga Pemkot Sukabumi mendapatkan lag stok vaksin Pfizer dari Kementerian Kesehatan.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, kekosongan vaksin itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya karena masa kadaluarsa hingga sudah didistribusikannya ke berbagai wilayah.

“Kalau kekosongan itu dari Kementeriannya tidak ada stok. Jadi mungkin karena sudah habis atau masa expired-nya habis, sudah didistribusikan ke seluruh wilayah termasuk di kami,” pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar