Pererat Tali Silaturahmi, Kapolda Fadil Imran Gagas Kegiatan Subuh Keliling

Pererat Tali Silaturahmi, Kapolda Fadil Imran Gagas Kegiatan Subuh Keliling Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Umaro, ulama dan jama'ah, Polda Metro Jaya menggelar kegiatan subuh keliling dengan tujuan untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Tokoh masyarakat yang ikut menghadiri kegiatan Subuh keliling, Gus Rofi'i menjelaskan inti dari sholat itu sendiri adalah bagaimana para ulama, umaro, termasuk kepolisian serta masyarakat agar berbuat baik. Sementara ciri-ciri orang yang berbuat baik adalan menjalin hubungan vertikal dan horizontal.

"Sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. Subuh keliling yang merupakan gerakan moral yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya juga memiliki tujuan untuk menjaga lingkungan sekitar kita dan menjalin ukhuwah," ujar Gus Rofi'i, Rabu (2/11/2022) di Jakarta.

Ia menambahkan, dengan subuh berjamaah dan mendengarkan wejangan-wejangan yang positif diharapkan fikiran kita yang awalnya negatif menjadi positif.

"Jadi ada energi positif dengan kita melaksanakan sholat subuh berjamaah. Kata kuncinya adalah bagaimana kita berlomba-lomba untuk berbuat baik bukan hanya kepada sesama muslim tetapi juga kepada sesama manusia," tutupnya.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar