KH. Ahmad Sanusi Tokoh Ulama Asal Sukabumi, Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

KH. Ahmad Sanusi Tokoh Ulama Asal Sukabumi, Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Tokoh pejuang asal Sukabumi yaitu KH. Ahmad Sanusi, dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia bersama dengan empat orang tokoh lainnya. Penganugerahan yang dihadiri oleh keluarga KH. Ahmad Sanusi, dilakukan di Istana Negara pada hari Senin, 7 November 2022.

Gelar Pahlawan Nasional dianugerahkan berdasarkan Keputusan Presiden nomor 96/TK/2022, setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo menyetujui usulan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang diketuai oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.

Sedangkan Walikota, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. yang ditemui terpisah pada akhir pekan lalu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat atas penganugerahan gelar pahlawan bagi KH. Ahmad Sanusi. Menurutnya gelar yang dinantikan dan telah diperjuangkan sejak lama, diharapkan menjadi inspirasi bagi para generasi penerus.

Sementara ketika ditanya oleh para awak media terkait pembangunan monumen, Walikota mengatakan bahwa hal tersebut akan didiskusikan terlebih dahulu dengan pihak keluarga KH. Ahmad Sanusi.

 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar