Melalui PAD Kita Wujudkan Asep Keur Indonesia

Pembubaran Panitia KAA Ke-5 Paguyuban Asep Dunia Rajut Kebersamaan

Pembubaran Panitia KAA Ke-5 Paguyuban Asep Dunia Rajut Kebersamaan Asep Ruslan Acara Pembubaran Panitia KAA ke-5 dan Mancing Mania di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Paguyuban Asep Dunia (PAD), adalah gerakan sosial yang bertujuan mempertemukan para pemilik nama Asep di seluruh Dunia untuk bersilaturahmi dan mengaktualisasikan diri secara konkret agar berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

SINARPAGINEWS.COM, GARUT - Paguyuban Asep Dunia (PAD) setelah sukses menggelar kegiatan Konperensi Asep Asep  (KAA) ke-5 di Gedung Sate Kota Bandung pada Sabtu (29/10/2022) yang lalu, dimana sekitar seribu peserta hadir dari berbagi daerah di Indonesia bahkan hingga dari manca negara. Menggelar acara Pembubaran Panitia KAA ke-5 dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), berlangsung seru dan penuh kebersamaan di Villa Mandalawangi Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022).

Panitia Pelaksana KAA ke-5 (Tim 12) Bersama Presiden PAD, Wakil Presiden PAD, dan Dewan Pembina PAD di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Panitia KAA ke-5 secara resmi dibubarkan oleh Presiden PAD Asep Ruslan didampingi Ketua Panitia KAA ke-5 Asep Kamal, disaksikan Ketua Dewan Pembina PAD Mayjen TNI (Purn) Asep Kuswani, Anggota Dewan Pembina PAD Brigjen TNI (Purn) Asep Syarifudin (Mantan Kasdam III/Siliwangi), Wakil Presiden PAD Asep Jaelani, Pengurus DPP/DPW/DPD/DPC PAD, Panitia KAA ke-5, Persatuan Istri Paguyuban Asep Dunia (PIPAD), dan Baraya Asep.

Acara pembubaran panitia KAA ke-5 dipandu pembawa acara Asep Ruswan Efendi (ARE), dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Asep Abdulsalam dan sambutan oleh pemilik Vila Mandalawangi Asep Hidayat (AHI).

Asep Hidayat Bersama Presiden PAD Asep Ruslan di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Asep Kamal selaku ketua Panitia KAA ke-5 dalam laporannya mengatakan, banyak biaya dan tenaga yang terbuang dampak perubahan tempat dan tanggal pelaksanaan KAA ke-5 dari Gedung Merdeka Bandung ke Gedung Sate Bandung. Tetapi berkat perjuangan Panitia Pelaksana (Tim 12) dan bantuan stake holder PAD, kegiatan KAA ke-5 akhirnya berjalan dengan sukses.

‘’Terlepas dari banyaknya kekurangan yang ada, saya mohon maaf. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Gubernur Jawa Barat Bapak Asep (HC) Ridwan Kamil, Presiden dan Wakil Presiden PAD, Dewan Pembina PAD, Dewan Pakar PAD, Anggota dan Pengurus DPP/DPW/DPD/DPC PAD, Sponsor, Baraya Asep dan Stake Holder PAD yang telah mendukung semua acara sehingga KAA ke-5 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,’’ ungkap Asep Kamal.

Ketua Umum PIPAD Hidayati Bersama Dewan Pembina PIPAD Sri Artini dan pengurus PIPAD di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Sementara itu Presiden PAD, Asep Ruslan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia KAA ke-5 baik Panitia Pengarah (Steering Commite) dan khususnya Panitia Pelaksana (Organizing Commite) atau Tim 12 yang telah bekerja tanpa lelah agar KAA ke-5 berjalan sesuai rencana, walaupun masih ada kekurangan dalam teknis pelaksanaan dan beliau menyatakan rasa bangganya karena suksesnya rangkaian acara KAA ke-5 di Gedung Sate Bandung.

"Untuk ditahun berikutnya, kita akan berupaya agar dapat lebih baik lagi, tentunya dengan kekompakan bersama seluruh anggota dan pengurus PAD dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder PAD," ujarnya.

Penyerahan LPJ dari Ketua Panitia Pelaksana KAA Asep Kamal kepada Presiden PAD Asep Ruslan di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Selepas itu, setelah penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kegiatan KAA ke-5 tahun 2022 dari Ketua Panitia Pelaksana KAA ke-5 kepada Presiden PAD, dan secara resmi Presiden PAD membubarkan Panitia KAA ke-5.

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina PAD, Mayjen TNI (Purn) Asep Kuswani, dalam sambutannya mengatakan, untuk melaksanakan KAA ke-5 ini dari awal tantangannya terasa cukup berat. 

“Tetapi berkat perjuangan dan kegigihan Panitia Pelaksana KAA ke-5 (Tim 12), yaitu orang-orang yang tidak mengenal menyerah. KAA ke-5 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Itu satu kebanggaan bagi saya karena PAD itu organisasi besar yang sudah dikenal dimana-mana. Jadi Asep itu adalah orang-orang hebat, para pejuang yang tidak kenal menyerah,” kata Asep Kuswani.

Mayjen TNI (Purn) Asep Kuswani, Presiden PAD Asep Ruslan, Bendahara Panitia KAA Asep Dedih Wahyudin, dan Brigjen TNI (Purn) Asep Syarifudin di Villa Mandalawangi (Foto/SPN)

Acara selanjutnya ditutup dengan tausyiah dan doa oleh Brigjen TNI (Purn) Asep Syarifudin dengan tema, "Melalui PAD kita wujudkan Asep Keur Indonesia".

“Wujudkan Asep yang Tangguh. Asep yang Tangguh itu ditinjau dari segi apa? Kekompakan, baik secara individu dan secara kelompok. Secara individu Asep tidak lekang kena panas dan tidak lapuk kena hujan, Asep harus punya mental yang hebat. Ditinjau dari empat pilar ASEP yang harus kuat, baik itu Agama, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan,” ungkap Asep Syarifudin. 

Menurut mantan Kasdam III/Siliwangi itu, kalau kita sudah bertakwa apa yang kita pikirkan dan apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan, niscaya Lillahi Ta’ala semuanya karena mengharap keridloan dari Allah SWT. 

“Kita berkumpul di Villa Mandalawangi ini Lillahi Ta’ala, tidak ingin ada yang kelihatan kita ini siapa dan siapa, tapi  karena ikatan silaturahim. Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia,” tuturnya.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar