Presiden Mendadak Tinjau Media Center G20

Presiden Mendadak Tinjau Media Center G20 Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS.COM, BALI, - Di luar agenda resmi yang telah ditetapkan, Presiden Joko Widodo tiba-tiba mengunjungi media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang terletak di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11/2022).

Seyogianya, rangkaian Presiden Joko Widodo menuju ke Hotel Apurva Kempinski selepas Presiden mengikuti B20 Summit di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Namun, rangkaian Presiden berbelok menuju BICC. Tiba di BICC sekitar pukul 19.48 WITA, Presiden Joko Widodo langsung berjalan menuju Mangapura Hall.

Tempat tersebut merupakan area kerja para jurnalis (press workstation) yang bertugas meliput rangkaian kegiatan G20 di Bali. Kedatangan Presiden Joko Widodo sontak membuat para jurnalis terkejut.

Para jurnalis menyapa Presiden, bahkan beberapa awak media meminta untuk berswafoto dengan Kepala Negara. Sambil berkeliling Mangapura Hall, Presiden juga menyapa para jurnalis, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.

Presiden juga hendak memastikan fasilitas tempat tersebut memadai bagi para jurnalis. “Bagaimana fasilitasnya? Ada yang kurang?” tanya Presiden.

Selesai berkeliling, Presiden Jokowi meninggalkan area media center. Tampak mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar