Hadiri Pelantikan PD PGM 2022-2027, Ini Pesan Bupati Indramayu

Hadiri Pelantikan PD PGM 2022-2027, Ini Pesan Bupati Indramayu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pimpinan Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027, di Gedung Dakwah PCNU Kabupaten Indramayu, Kamis (17/11/2022).

Dalam pelantikan tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Madrasah Indonesia Jawa Barat Nomor 017/-SK/PGM.01/XI/2022 menetapkan Badrun sebagai Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027.

Prosesi Pelantikan dilakukan Ketua umum PW PGM Indonesia Jawa Barat H. Hasbullah kepada pengurus PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu dengan disaksikan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin dan Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono, Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, Forkopimda Indramayu serta para asisten dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pelantikan PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027 dengan harapan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dalam mencetak generasi Kabupaten Indramayu yang Religius, yakni bagian dari untuk terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat kepada pengurus PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu yang telah dilantik semoga menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas secara maksimal baik sebagai tenaga pengajar maupun sebagai pengurus organisasi,” terangnya.

Selain itu, PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mengatasi segala dinamika permasalahan yang ada salah satunya terkait insentif guru madrasah.

Disampaikan Bupati Nina Agustina, pendidikan generasi penerus tidak terlepas dari peran para pendidik atau guru, sehingga PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu dalam melakukan tugasnya kemabli diharapkan selalu bekerjasama dengan lembaga terkait dan pemerintah daerah dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indramayu yang unggul dan Religius.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina menitipkan pesan kepada para pengajar yang tergabung dalam PD PGM Indonesia Kabupaten Indramayu untuk penambahan materi pendidikan akhlak, materi pendidikan seksual pada anak dan materi beladiri. Hal ini memiliki tujuan bagi para siswa untuk menangani permasalahan seksual dan bullying di sekolah.

Selain itu untuk mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat diharapkan para guru madrasyah ikut berperan dalam mewujudkannya sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam bidang pendidikan di Indramayu dapat meningkat serta terciptanya generasi penerus yang kuat fisik dan metalnya dengan ilmu dan bertakwa.

Sementara itu Ketua PW PGM Indonesia Jabar H. Hasbullah menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu serta pihak terkait atas segala dukungan kepada organisasi dan para guru madrasyah serta atas kehadiran dalam acara pelantikan tersebut.

Dengan demikian H. Hasbullah berharap, permasalahan yang ada agar segera terselesaikan dengan solusi yang terbaik serta guru madrasyah bisa disetarakan dalam semua hal dengan guru-guru lain di bawah naungan lembaga terkait.

Setelah prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan dengan acara orasi Ilmiyah dengan berbagai narasumber seperti pemateri pertama dari Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina dengan materi “Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Guru Madrasyah”.

Pembicara kedua disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jabar Yuningsih dengan penyampaian materi tentang “Kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar Dalam Meningkatkan Guru Madrasyah”.

Selanjutnya pemateri terakhir sebagai penutup disampaikan Ketua DPRD Kab. Indramayu Syaefudin dengan materi “Kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu Dalam Meningkatkan Guru Madrasyah”.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar