Bupati Nina Agustina Bersama Forkopimda Galang Donasi Spontan Peduli Korban Gempa Cianjur

Bupati Nina Agustina Bersama Forkopimda Galang Donasi Spontan Peduli Korban Gempa Cianjur

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Musibah bencana alam yang menimpa Kabupaten Cianjur menggugah keprihatinan Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina menggalang dana peduli untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur, disela-sela sesi acara peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Gedung Bumi Patra Indramayu Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Bupati Indramayu secara spontan mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menyisihkan sebagian rejekinya guna membantu warga Cianjur yang terkena musibah.

Diketahui pada Senin (21/11/2022), Kabupaten Cianjur diguncang gempa berkekuatan 5,6 SR yang menyebabkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum hingga merenggut korban jiwa.

Dalam sambutannya pada Peringatan HKN ke-58 tingkat Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina mengajak semua jajaran untuk memberikan dukungan moril dan materil dalam membantu pemulihan kondisi pasca gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kami Pemerintah Kabupaten Indramayu menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Mari kita semua berdoa agar saudara kita tetap diberi ketegaran serta Cianjur cepat pulih,” ucap Bupati Indramayu saat hadiri HKN.

Disamping menggalang bantuan, Bupati Indramayu menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda akan berkunjung langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur pada Jum’at (25/11/2022).

“Kami akan berangkat pada Jum’at pagi bersama Forkompinda dengan membawa bantuan sembako untuk para korban yang saat ini berada di pengungsian,” pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar