ARJUNA (Asep Rescue Terjun Bencana)

Paguyuban Asep Dunia Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Gempa Bumi Cianjur

Paguyuban Asep Dunia Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Gempa Bumi Cianjur Asep Ruslan Ketua PAD DPD Kabupaten Cianjur H. Asep Naswari atau Asep Jihan Bersama Wakil Ketua ARJUNA Asep Kurniawan saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi Cianjur (Foto/SPN)

SINARPAGINEWS.COM, CIANJUR - Paguyuban Asep Dunia (PAD) melalui organisasi sayapnya bidang kebencanaan ARJUNA (Asep Rescue Terjun Bencana) memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang beberapa hari lalu melanda kabupaten Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Ketua Umum DPP Paguyuban Asep  Dunia Ir. H. Asep Ruslan MS, melalui Ketua Paguyuban Asep Dunia DPD Kabupaten Cianjur H. Asep Naswari atau Asep Jihan mengatakan, sejak hari pertama gempa pihaknya memeriksa warga di lingkungan tempat tinggalnya untuk memberikan bantuan darurat.

"Hari ini kita  menyalurkan bantuan ke Kampung Sindasari, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas. Ada 600 keluarga di lokasi pengungsian tersebut kita beri bantuan," ujar Asep Jihan yang di dampingi oleh para relawan dari Arjuna yaitu Asep Kurniawan, Asep Uyong dan beberapa relawan Arjuna lainnya.

 

Paguyuban Asep Dunia (PAD) Pray For Cianjur, Donasi ditutup 30 November 2022 (Foto/SPN)

Menurut dia, penyaluran bantuan  dilakukan di hari ke 5 (lima) hingga saat ini dengan fokus di sekitar daerah Cipanas Cianjur, dan menyasar ke setiap lokasi yang terdampak bencana, bantuan yang diberikan mulai dari sembako, dan barang lainnya yang dibutuhkan pengungsi.

"Utamanya kita beri bantuan sembako hingga obat-obatan yang sangat dibutuhkan pengungsi.  karena posko pengungsi ini berada di ruang terbuka dengan suhu dingin saat malam hari, sehingga di butuhkan banyak selimut," kata Asep Jihan.

Ketua PAD DPD Kabupaten Cianjur Asep Jihan bersama Wakil Ketua ARJUNA Asep Kurniawan saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi Cianjur (Foto/SPN)

Dirinya menjelaskan jika rumahnya dan beberapa keluarganya juga terdampak gempa. Bahkan salah satu keluarganya menjadi korban meninggal dunia. Kendali begitu, pihaknya tetap turut membantu meringankan beban pengungsi dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

"Kita terdampak juga bangunan kita roboh, tapi tetap kita bantu setiap hari korban bencana gempa bumi," tuturnya.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar