Sambut Ramadhan, Maybank Islamic dan UUS Maybank Indonesia Santuni 590 Keluarga kurang Mampu di Indonesia

Sambut Ramadhan, Maybank Islamic dan UUS Maybank Indonesia Santuni 590 Keluarga kurang Mampu di Indonesia Dok SPN Maybank dengan program CSR nya dan berbagi zakat

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Ramadhan, bulan penuh berkah sudah tinggal mengitung hari. Dimana setiap amalan pada bulan itu akan di balas dengan ganjaran pahala berlipat ganda. Mungkin momen ini juga yang tidak ingin dilewatkan Maybank untuk mendapatkan banyak kebaikan dengan cara berbagi dengan sesama.

Dalam momentum ini, Maybank dengan program CSR nya dan berbagi zakat kepada sesama, memberikan santunan dengan total RM 1,7 Juta atau setara dengan 5,5 Milliar rupiah kepada keluarga kurang mampu di 11 negara termasuk Indonesia.

Menyasar 590 Keluarga di Indonesia yang mencakup Jakarta dan Aceh yang dipilih karena dua kota ini dinilai mewakili komunitas muslim terbesar di Indonesia. Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat kepada lebih dari 13.000 keluarga di Indonesia dengan kontribusi sebesar RM 2.4 Juta atau setara dengan 7,8 Miliar Rupiah.

Penyaluran zakat dan santunan ini merupakan keinginan Maybank dalam rangka berbagi Kembali dengan komunitas dan Masyarakat yang selama ini mereka layani. Hal ini disampaikan oleh Chief Executive Officer Maybank Islamic Malaysia Nor Sharizan Sulaiman, Kami mengadakan di Jakarta dan Aceh karena kami mau memberikan kembali kepada Masyarakat yang selama ini kami layani, ujarnya.

Dan tak menutup kemungkinan kedepannya kami bisa melanjutkan dengan berbagai hal lainnya seperti beasiswa bagi warga tak mampu, serta bantuan pengembangan usaha bagi keluarga yang bergerak di bidang UMKM, kata Nor Sharizan.

Bantuan ini diberikan menjelang Ramadhan dengan tujuan meringankan beban sesama muslim.Kami berharap bantuan ini akan mampu mengurangi beban mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan, sehingga mereka bisa berfokus pada ibadah, tak lagi memikirkan apa yang akan mereka makan nantinya, tambah Nor Sharizan.

Maybank Islamic berkomitmen menyediakan bukan hanya layanan dan Solusi keuangan, namun juga hal-hal yang berhubungan dengan kemasyarakatan seperti halnya santunan yang dilaksakan hari ini, tak hanya di Jakarta, namun juga serentak di Malaysia.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menyampaikan bahwa keterlibatan Maybank Indonesia melalui UUS dalam Program Regional Ramadhan Relief Ini merupakan wujud kontribusi Bank kepada komunitas dan Masyarakat selaras dengan misi Humanising Financial Service.

"Ini adalah Upaya kami untuk meringankan beban keluarga yang membutuhkan selama Ramadhan yang sejalan dengan komitmen kami sebagai institusi perbankan untuk berbagi manfaat sesuai dengan prinsip-prinsip syariah serta memberikan dampak yang positif pada masyarakat," kata Taswin Zakaria

Kegiatan ini tentu tak lepas dari peran Islamic Relief Indonesia dan Malaysia sebagai implementing partner yang memberikan masukan dan data yang tepat agar program ini mampu menjangkau keluarga tepat pemegang hak. Hal ini disampaikan oleh Deputy CEO I - Head of Program and Fundraising Islamic Relief Indonesia, Ade Reno Sudiarno.

"Kami telah memilih penerima hak secara hati-hati dan selektif berdasarkan kriteria ditetapkan, sehingga mereka yang menerima bantuan ini benar benar adalah layak dan berhak menerima bantuan ini," kata Ade Reno.

Warga penerima bantuan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena Maybank tidak hanya memberikan bantuanberupa bahan pokok bagi warga, namun juga perlengkapan yang sangat dibutuhkan seperti lampu Solar Panel, genset dan pompa air untuk mengatasi banjir yang kerap merendam lingkungan tempat tinggal mereka selama ini. Hal tersebut disampaikan oleh ketua RT 001, RW 05 Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Muhammad Muksin.

"Kami senang, 160 warga kami yang terdiri sebagian besar dari buruh dan pemulung ini bisa tersenyum Bahagia menghadapi Ramadhan kali ini. Dimana sembako mahal, jadi bantuan ini benar-benar kami butuhkan. Apalagi ngga Cuma makanan, lampu solar, genset juga pompa air juga dibantu.tutup ketua RT 001.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar