Dapat benahi segala permasalahan di tengah kepercayaan publik yang merosot

Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung Dukung Kang Erwin di Pilwakot 2024

Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung Dukung Kang Erwin di Pilwakot 2024 Asep Ruslan Silaturahmi Kang Erwin bersama Asep & Baraya Asep di RM AMPERA Jln. Soekarno-Hatta No. 735 Kota Bandung, Minggu 31 Maret 2024. (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Memasuki 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,  Anggota DPRD Kota Bandung Politikus PKB H. Erwin SE, M.Pd yang akrab disapa Kang Erwin yang diketahui bakal maju sebagai Calon Walikota Bandung 2024 menggelar acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung  di RM AMPERA Jln. Soekarno-Hatta No.735, Kota Bandung, Minggu (31/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kang Erwin mendapat dukungan dari warga kota Bandung bernama Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung untuk menjadi orang nomor satu di kota Bandung.

Masyarakat menginginkan Kang Erwin bisa menjadi Wali Kota Bandung agar dapat membenahi segala permasalahan Kota Bandung di tengah kepercayaan publik yang merosot dan kian antipati pada pejabat kota Bandung usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna sebagai tersangka terkait proyek pengadaan CCTV dan jaringan internet pada program Bandung Smart City.

Pusaran korupsi ini diketahui telah menyeret mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana ke penjara. Ia telah lebih dulu divonis bersalah bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung Dadang Darmawan dan Sekretaris Dishub kota Bandung Khairul Rijal.

"Kami mendukung Kang Erwin untuk menjadi Wali Kota Bandung, supaya Kota Bandung ini bebas korupsi dan lebih maju lagi. Supaya bisa mengatasi kemacetan dan berbagai permasalahan lainnya, itu yang akan menjadi tugasnya Kang Erwin kalau terpilih," ujar Asep Suryana atau yang akrab dipanggil Asep Ozzy selaku Koordinator Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung.

Menurut Ozzy, Asep & Baraya Asep se-Kota Bandung ini nantinya akan menjadi garda terdepan dalam tim pemenangan Kang Erwin. Dimana nantinya akan membentuk Tim Pemenangan sampai tingkat RT/RW untuk mengawal kemenangan Kang Erwin di Pilwalkot Bandung November 2024 mendatang.

"Warga bernama Asep di Kota Bandung ini ada seribuan. Belum lagi ditambah warga Baraya Asep yang jumlahnya ribuan di kota Bandung. Mereka nantinya akan jadi tim pemenangan terdepan untuk mengkampanyekan Kang Erwin ke masyarakat. Insya Allah kami optimis dan komitmen untuk mendukung Kang Erwin supaya menjadi wali kota Bandung," tambahnya.

Selanjutnya di tempat yang sama Koordinator Lapangan Tim Pemenangan Asep & Baraya se-Kota Bandung untuk Kang Erwin, Asep Hidayat mengatakan sudah membentuk tim mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan. Ia pun optimis, pemilik nama Asep di Kota Kembang akan memilih Kang Erwin menjadi wali kota untuk 2024 mendatang.

"Kami optimis, Asep dan Baraya Asep se-Kota Bandung siap mendukung Kang Erwin. Kami sudah membentuk tim hingga ke RT/RW untuk mendukung Kang Erwin menang menjadi wali kota Bandung. Dan semua Asep, istri Asep, keluarga Asep sampai tetangga Asep akan disiapkan untuk mendukung dan memenangkan Kang Erwin untuk Wali Kota Bandung 2024," ungkapnya.

Kang Erwin saat memberikan tausyiah di RM AMPERA Jln. Soekarno-Hatta No. 735 Kota Bandung, Minggu 31 Maret 2024. (Foto: Asep Ruslan)

Mendapat dukungan dari Asep dan Baraya Asep se-Kota Bandung, Kang Erwin mengaku bersyukur dan bahagia mendapatkan dukungan dari kalangan warga Kota Bandung. Dirinya merasa optimis sudah mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk Asep dan Baraya Asep se-Kota Bandung ini dan ia sangat meyakini bahwa kekuasaan itu adalah milik Alloh. 

“Hanya empat yang saya pegang Doa’, Barokah, Sodaqoh, dan Ikhtiar. Dan silaturahmi dengan Asep dan Baraya Asep se-Kota Bandung ini adalah bentuk ikhtiar saya  dan akan kami kembalikan kepada Alloh SWT Sang Pemilik Kekuasaan. Kalau memang ada ridho Alloh, saya yakin akan menjadi  Wali Kota Bandung,” kata Kang Erwin.

Prioritas pertama yang akan dilakukan Kang Erwin ketika menjadi  Wali Kota Bandung adalah menghapuskan Bank Emok (Rentenir).

“Karena sudah banyak  warga Kota Bandung menderita akibat rentenir Bank Emok ini. Tentu dengan solusinya. Kedua,  akan menekan angka  korupsi karena beberapa Perumda Kota Bandung juga ada yang  rugi. Jadi banyak yang harus dibenahi di Kota Bandung ini, dari masalah macet, banjir, rentenir, sampai masalah pendidikan," ungkapnya.

Dengan  pengalamannya di berbagai organisasi, dimana  Kang Erwin pernah menjadi ketua RW selama tiga periode, ketua forum RW, Ketua DPC PKB Kota Bandung selama tiga periode, dan di pemerintahan menjadi anggota DPRD Kota Bandung.

"Saya akan maju dalam Pilwalkot ini, dan sudah niatkan untuk membantu sesama, untuk beribadah dan ingin bermanfaat bagi sesama,” tutur Kang Erwin.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar