Menhan RI Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara

Menhan RI Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA  - Dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara Pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) serta Pengukuhan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti 2023-2028, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Presiden Jokowi melantik Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru, menggantikan posisi Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa purna tugas pada 9 April 2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan kepada Keputusan Presiden Nomor 20/TNI Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara. Keppres yang telah ditandatangani Presiden Jokowi pada 25 Maret 2024 ini dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin dan berlaku sejak saat pelantikan.

Melihat jejak karir Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono, beliau pernah menjabat sebagai ajudan Presiden dan Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres) pada 2014-2016 dan menjadi Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) pada 2022.

Selain pelantikan KSAU, Kepala Negara juga mengukuhkan pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Nasional Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan diantaranya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan Kapolri.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar