Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Sebrang Gedung Juang 45

Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Sebrang Gedung Juang 45

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI- Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi melakukan penertiban kendaraan yang parkir liar di bahu jalan dan Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar Lapang Merdeka Jalan Veteran Sebrang Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Pantauan Sinar Pagi News, Sabtu 11 Mei 2024 malam, terlihat Kepala Dishub beserta jajajaran dan para petugas dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengawasan sekaligus menertibkan parkir liar kendaraan di bahu jalan dan para PKL yang berjualan diatas trotoar. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Imran Wardhani di lokasi kegiatan berlangsung kepada sinarpaginews.com mengatakan.

Dilaksanakannya kegiatan pengawasan oleh Dinas Perhubungan dan Jajaran Petugas dari Satpol PP ini, selain melakukan penertiban terhadap para pelaku parkir liar dan para PKL, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masayarakat.

Selain itu, kata Imran lagi, kegiatan ini juga sebagai respon kita terhadap aduan yang di sampaikan oleh masyarakat, dimana parkir liar di bahu jalan Veteran Lapang Merdeka (Sebrang Gedung Juang 45), cukup menggangu para pengguna jalan lainnya.

"Selain menertibkan parkir liar di bahu jalan sebrang Gedung Juang 45 pada malam hari, Dishub dan Satpol PP, secara intensif juga melakukan pengawasan di jalan A Yani.

Bahkan sudah tiga hari ini pengawasan dijalan tersebut di tingkatkan, yang biasanya dilaksanakan dari pagi sampai pukul 16.00, kini dilaksanakan sampai pukul 18.00 WIB. 

"Hal itu dilakukan, karena adanya aduan dari masyarakat mengenai parkir liar dan PKL yang menjadi keluhan," tutur Imran.

Selain itu Imran juga mengajak kepada masyarakat secara luas agar senantiasa mentaati peraturan rambu-rambu lalu lintas terlebih agar tidak parkir sembarangan. 

"Khususnya bagi para pemilik kendaran agar tidak parkir sembarangan, silahkan parkirkan kendaraannya di tempat-tempat parkir yang memang tidak dilarang, " imbuhnya.

Sementara Wawan, Komandan Regu F (Danru) Dinas Satpol PP Kota Sukabumi menjelaskan, sesuai dengan intruksi, jalan Veteran depan Gedung Juang 45 itu termasuk zona merah yang harus bersih dari para PKL, oleh sebabnya kita melakukan penertiban. 

"PKL gerobak dorong di jalan Veteran depan Gedung Juang 45 ini, semakin kesini terus bertambah dan di beberapa titik lain pun sama semakin menjamur, termasuk di jalan A. Yani dan alun-alun Kota Sukabumi, tetapi Alhamdulillah setelah beberapa hari dilakukan penertiban kawasan tersebut sudah clear/bersih," kata Wawan.

Dengan terus bertambah para PKL, Satpol PP Kota Sukabumi terus melakukan Imbauan kepada para PKL, agar mentaati peraturan yang berlaku, sebab berjualan di trotoar dan badan jalan itu tidak diperbolehkan. 

Selain melakukan imbauan, kita juga kerap melakukan razia penertiban PKL dan bagi yang melanggar kita berikan sanksi

"Untuk terciptanya ketertiban, Satpol PP Kota Sukabumi, secara kontinyu melakukan razia penertiban PKL dan sebagai efek jera bagi para PKL yang melanggar kita berlakukan sanksi penyitaan tabung gas LPG selama satu minggu setelah itu baru boleh di ambil lagi," jelas Wawan.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar