Mubes Sekar Perhutani di Graha Rimba Harmoni Bandung

Danu Prasetyo Terpilih Sebagai Ketua Umum Sekar Perhutani Periode 2024-2027

Danu Prasetyo Terpilih Sebagai Ketua Umum Sekar Perhutani Periode 2024-2027 Asep Ruslan Penyerahan pataka Sekar Perhutani dari Noor Rochim dan Weda Panji Hudaya kepada Ketua dan Sekjen Sekar terpilih Danu Prasetyo dan Warnita (Foto: Asep Ruslan/Sekar)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Sebanyak 248 peserta mengikuti Musyawarah Besar (MUBES) ke-8 Serikat Karyawan (Sekar) Perum Perhutani di Gedung Graha Rimba Harmoni Kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Jalan Soekarno Hatta No.628 Bandung, Rabu (22/5/2024).

Acara Mubes Sekar berlangsung selama dua hari 21-22 Mei 2024 dihadiri Direktur Komersial Perhutani Anggar Widiyatmoko, Anggota Direksi Perum Perhutani, Kadivre Perhutani Jabar-Banten Tedy Soemarto dan manajemen Lingkup Perhutani Divisi Regional Jabar Banten, Divisi Regional Jawa Tengah, Divisi Regional Jawa Timur, Ketua Forum Penyelamat Hutan Jawa (FPHJ) Eka Santosa, Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Serikat Pekerja PT. KAI dan Biofarma dan Serikat Karyawan lain di lingkup Perhutani (SP2P, Serimba PHT & Serimba PPHT).

Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 Serikat Karyawan (Sekar) Perum Perhutani ini mengangkat tema “Bangkit dan Beraksi”, agendanya untuk memilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Sekar Periode 2024-2027.

Ketua Panitia Mubes ke-8 Sekar Perum Perhutani Hendra Siswanto mengatakan, setidaknya ada empat agenda penting yang dibahas pada kegiatan tersebut.

“Pertama tentang penyusunan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga. Kedua, Pembuatan Program Kerja DPP Sekar Perhutani. Ketiga, Menyusun Rekomendasi dan Keempat, Pembentukan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Karyawan Perum Perhutani Periode 2024-2027,” kata Hendra Siswanto.

"Sekar Perhutani tengah menggelar Mubes ke-8. Tema kali ini adalah Bangkit dan Beraksi. Peserta yang hadir mencapai 248 orang, Calon ketua diprediksi akan ada 3 hingga 4 orang yang mendaftar. Mereka berasal dari berbagai regional Perhutani,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Ketua Sekar Perum Perhutani periode 2021-2024 Noor Rochim. Menurut dia, tema bangkit dan beraksi ini karena bertepatan dengan tanggal 20 Mei 2024 yakni hari Kebangkitan Nasional.

"Selain itu, tema bangkit dan beraksi menjadi motivasi kami agar kita kedepannya sama-sama menyehatkan perusahaan dengan kinerja lebih baik lagi," ujar Noor Rochim.

Noor mengatakan, pada prinsipnya kehadiran Sekar Perhutani untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan juga meningkatkan laba perusahaan. Sehingga dia berharap kehadiran ketua umum baru bisa merealisasikan mimpi bersama para anggota Sekar Perhutani.

"Semoga ketua umum dan kepengurusan baru periode 2024-2027 bisa terus memperjuangkan kesejahteraan karyawan di masa mendatang," pungkasnya.

Ketua Umum dan Sekjen Sekar terpilih periode tahun 2024-2027 adalah Danu Prasetyo dan Warnita.

Jumlah aggota Sekar Perhutani 12.000 orang terdiri dari Perhutani Divre Jawa Tengah, Divre Jawa Timur, Divre Jawa Barat & Banten dan Kantor Pusat.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar