RS EMC Pekayon Resmi Luncurkan Sport Clinic untuk Dukung Atlet dan Masyarakat Umum

RS EMC Pekayon Resmi Luncurkan Sport Clinic untuk Dukung Atlet dan Masyarakat Umum Chairul Ichsan Dokter spesialis di layanan Sport Clinic RS EMC Pekayon Bekasi

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - RS EMC Pekayon secara resmi meluncurkan layanan terbaru, Sport Clinic, yang menyediakan fasilitas olahraga lengkap bagi para atlet, penggiat olahraga, dan masyarakat umum. Layanan ini bertujuan untuk memberikan konsultasi terkait pencegahan dan penanganan cedera saat berolahraga.

Dengan tagline "Reach and Recover Faster", Sport Clinic menawarkan layanan preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif untuk berbagai kondisi, termasuk cedera bahu, siku, pergelangan tangan, pergelangan kaki, serta cedera tulang, sendi, dan ligamen. Fasilitas ini juga mencakup manajemen cedera olahraga, pengelolaan tulang belakang, dan osteoarthritis.

Direktur RS EMC Pekayon, dr. Deddy Nugroho, MARS, Ph.D, FISQua, mengungkapkan, “Dengan penanganan komprehensif dari tim kami dan peralatan modern, kami berharap dapat berkembang di Bekasi dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.” Pernyataan ini disampaikan saat konferensi pers di RS EMC Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (27/9/2024).

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto, turut hadir dan menyatakan kebanggaannya terhadap peluncuran Sport Clinic. “Kami merasa bangga dengan adanya rumah sakit olahraga ini, sesuai dengan target menjadikan Bekasi sebagai Sport City. Ini adalah dukungan luar biasa dari RS EMC,” ujarnya.

Sport Clinic RS EMC Pekayon dilengkapi dengan tim dokter spesialis, termasuk Dokter Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga, Dokter Rehabilitasi Medis, dan Tim Fisioterapis. Mereka siap membantu pasien dalam proses pemulihan dan optimasi potensi fisik melalui program rehabilitasi yang terintegrasi dengan alat medis modern, seperti alat laser dan ruang latihan mini gym.

“Sport Clinic ini akan menjadi pusat rujukan bagi mereka yang ingin mencegah dan mengatasi cedera olahraga secara profesional,” jelas dr. Arrio Yusman, Sp. OT (K), Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga.

Sementara itu, dr. Dessy Erika, Sp.KFR, Spesialis Rehabilitasi Medis, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk membantu pasien tidak hanya pulih dari cedera, tetapi juga mengoptimalkan potensi fisik mereka.”

RS EMC Pekayon juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai klub olahraga dan institusi, seperti KONI Kota Bekasi dan PPLPD Dispora Kota Bekasi. Direktur Sales & Marketing EMC Healthcare, drg. Nailufar, MARS, menekankan pentingnya keberadaan Sport Clinic ini. “Kami berharap kehadiran Sport Clinic RS EMC Pekayon dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk hidup lebih sehat, produktif, dan berprestasi.”

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar

?>