Peringati Hari Kartini, Srikandi TBN Series Gelar Halal Bihalal

Peringati Hari Kartini, Srikandi TBN Series Gelar Halal Bihalal Dok Humas

SINARPGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar peserta, Panitia Nasional Touring Bela Negara (TBN) Series menggelar event Halal Bi Halal sekaligus memperingati Hari Kartini yang tepat jatuh pada Minggu, 21 April 2024.

Acara yang digelar di ABUBA Steak, Cipete, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh 80 perwakilan klub/komunitas yang tergabung dalam TBN series, 30 peserta diantaranya Srikandi TBN Series, yaitu peserta perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Hadir dalam kegiatan ini, Pembina TBN series, sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ke-11, Bapak KRMT Roy Suryo Notodiprojo, S.I.Kom, M.Sc. serta beberapa Ketua Umum klub maupun komunitas otomotif roda empat.

Seperti diketahui, bahwa TBN series merupakan wadah berkumpulnya perwakilan 151 klub/komunitas roda empat, sebagai salah satu contoh Bhinneka Tunggal Ika versi otomotif, yang selalu konsisten menyelenggarakan event-event pembumian Pancasila dan Bela Negara.

Acara dimulai dengan menyerukan Salam Pancasila dan Salam Bela Negara, lalu sambutan dari Pembina dan Ketua Panitia Nasional, pengenalan produk oleh sponsor-sponsor, dilanjutkan dengan makan steak bersama dan perkenalan peserta yang baru pertama kali hadir, ditutup dengan foto bersama.

Dalam sambutannya, Pembina TBN Series, om Roy Suryo, mengutip kisah R.A.Kartini.

Dirinya menekankan pentingnya peran perempuan dalam segala aktivitas, termasuk dalam bidang otomotif.

"Saya harap momen Hari Kartini ini, dapat membangkitkan jiwa dan semangat agar bisa menggali potensi-potensi yang dimiliki para perempuan di Indonesia, khususnya Srikandi TBN." ungkapnya.

Ketua Panitia Nasional TBN series, Ir. Irwantoko Selo Pranoto juga menyampaikan pesan di momen Idul Fitri ini.

"Dinamika, perselisihan, dan perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam organisasi maupun berkomunitas.

Mari isi hati dan pikiran kita secara positif, dan saling memaafkan apabila ada salah baik sengaja maupun tak disengaja", ucapnya.

Disamping itu, Wakil Ketua Panitia Nasional TBN series, Imam Sayuti Ogiansyah menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini disatukan dengan memperingati Hari Kartini, karena momen Idul Fitri dan acara dilakukan tepat di Hari Kartini tanggal 21 April. Pesertanya pun diisi oleh banyak Srikandi TBN.

"Terima kasih kepada seluruh sponsor-sponsor TBN series dan peserta, khususnya para Srikandi TBN yang hari ini hadir berjumlah 30 orang.

Kami akan selalu menggelar event-event yang berkaitan dengan Pancasila, Bela Negara, Sejarah dan Seni Budaya setiap bulannya", tutup Humas Nasional TBN series, Jeremy Timothy di akhir acara.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar