Cibuluh Ujungjaya Kabupaten Sumedang Jadi Desa Wisata

Cibuluh Ujungjaya Kabupaten Sumedang  Jadi Desa Wisata Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG - Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya memiliki potensi lahan yang strategis untuk dikembangkan menjadi desa wisata. Pengembangan desa wisata ini rencananya akan dipusatkan di areal tanah kas desa seluas 12 hektare.

Sebagai tahap awal, pengembangan Desa Wisata dituangkan dalam Penandatanganan Perjanjian Pembuatan Konsep Cibuluh Resort dan Wisata Alam Sumedang, di Aula Kantor Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Selasa, (23/3/2021).

Penandatanganan Perjanjian pembuatan konsep ini ditandatangani oleh Kepala Desa Cibuluh Sukirman, Camat Ujungjaya Didin Hermawan dan Direktur Konsultan Emvipi Chamim Rusdi disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Wakil Bupati Erwan Setiawan mengatakan, Sumedang memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata, tidak terkecuali Desa Cibuluh yang memiliki potensi lahan strategis untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Letak desa Cibuluh sangat strategis, karena selain berada di kawasan industri BUTOMGEDE (Buahdua, Ujungjaya, Tomo dan Jatigede), juga berada 3 kilometer dari pintu tol Cisumdawu, 5 kilometer dari pintu to Cikedung atau Cipali dan 8 kilometer dari bandara Kertajati.

"Makanya konsepnya alam dan pemandangannya ke Tol juga ke bandara. Nanti kita bisa lihat take off maupun landing pesawat dari tempat wisata ini. Tentunya ini jadi nilai tambah bagi desa Cibuluh untuk menarik wisatawan," kata Erwan. [spn/hms]

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar