Bupati Sumedang Presentasi Tur Wisata Virtual untuk Menarik Wisatawan

Bupati Sumedang  Presentasi Tur Wisata Virtual untuk Menarik Wisatawan Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG – Bupati Dony Ahmad Munir menghadiri audensi Kolabor-Aksi tatap muka langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Rabu (24/3/2021). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengundang kepala daerah untuk mendengar berbagai program serta kendala yang dihadapi di wilayah masing-masing.

Bupati Dony tampil bersama 11 kepala daerah lainnya se-Indonesia dan duduk satu meja untuk menyampaikan berbagai program pariwisata. “Saya presentasi tentang parawisata di Sumedang. Sumedang sudah mendeklarasikan sebagai Kabupaten Wisata. Banyak ragam wisata yang luar biasa di Sumedang, alamnya, seni budaya, kuliner, ekonomi kreatif dll,” kata bupati.

Dalam pengembangan sektor pariwisata, Pemkab Sumedang membuat sebuah tur virtual 360 derajat melalui scan barcode. "Tur virtual ini mengedepankan story telling di setiap destinasi. Tur ini diharapkan dapat memberikan suatu kemudahan bagi wisata dalam mengakses informasi," katanya.

Menurutnya, berbagai festival mulai lokal, regional, nasional dan internasional sudah dan akan terus digelar untuk menarik wisatawan. “Program, aksi dan konsep wisata dipresentasikan dengan harapan mendapat dukungan dan bisa berkolaborasi dengan Kemenparkraf,” katanya.

Pertemuan dengan 11 bupati ini merupakan yang ketiga kalinya, bertujuan agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang melemah akibat pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para bupati. Tujuan kami adalah memperkuat kolaboraksi, karena kami melihat bahwa audinesi adalah bagian dari tradisi untuk memperkuat kerja sama. Dengan hadirnya 11 kabupaten di sini kita bisa belajar best practice dan saling mendukung,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf juga jelaskan pertemuan ini memperkuat kolaboraksi, karena kami melihat bahwa audinesi adalah bagian dari tradisi untuk memperkuat kerja sama. Dengan hadirnya 11 kabupaten di sini kita bisa belajar best practice dan saling mendukung. [spn/smd]

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar