Tahun ini Kabupaten Sumedang Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara

Tahun ini Kabupaten Sumedang Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara

SINAR PAGI NEWS,SUMEDANG KAB  - Sekretaris Daerah Herman Suryatman menerima kunjungan dari DPP Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Kemenparekraf RI terkait Penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara tahun 2021, Jumat (26/03/2021).

Tahun ini Kabupaten Sumedang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 September 2021. "Event ini adalah event Kerajaan se-Nusantara yang pastinya erat kaitannya dengan kebudayaan serta adat istiadat sehingga dalam event tersebut dapat memberikan kesan bahwa budaya itu tidak terlihat ketinggalan zaman. Justru, dapat menyesuaikan dengan keadaan situasi dan kondisi milenial saat ini, termasuk di era digital, " kata Herman.

Menurutnya, agar event/acara Festival Keraton Nusantara memilki kesan yang mengakar, harus dapat terkesan unik sehingga menimbulkan nilai tambah juga transaparan untuk itu kegiatan ini perlu disiapkan semaksimal mungkin. "Walaupun saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19, event tersebut akan tetap memberikan sambutan yang luar biasa sehingga berkesan bahwa dengan budaya, kita dapat mempersatukan Negeri ini lebih baik lagi," katanya. [spn/smd]

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar