Bupati Dony Raih The Best Overall Diantara Para Kepala Daerah se-Indonesia

Bupati Dony Raih The Best Overall Diantara Para Kepala Daerah se-Indonesia Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dinobatkan sebagai kepala daerah terbaik dengan menyandang penghargaan kategori The Best Overall dalam ajang Indonesia Visionary Leader Season VII yang digagas jaringan media MNC Portal Indonesia (Koran Sindo, Sindonews, Okezone dan iNews).

"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Sumedang, saya meraih THE BEST OVERALL pada Indonesia Visionary Leader Season VII," kata Bupati Dony, Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan Dony, ada 10 kepala daerah dari seluruh Indonesia yang diuji dewan juri dengan tema Peran Visi di Tengah Pandemi. Sejumlah kepala daerah memaparkan visi pemerintahannya, strategi serta prestasi dalam menjalankan roda pemerintahannya di tengah pandemi Covid ini. Menurutnya tak ada yang berpengalaman dengan pandemi Covid-19, pemimpin tidak bisa lagi bekerja dengan cara biasa-biasa saja tapi harus inovatif dan membuat program yang lebih membumi.

"Supaya kebijakan saya singkron dengan pusat setiap hari rutin memantau akun media sosial Presiden Pak Joko Widodo dan Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil. Apapun bentuk kreasi program di bawah, tidak kontraproduktif dengan kebijakan di atasnya," jelas Dony.

Ditambahkan Dony, setiap kebijakan dari pusat selalu dilaksanakan dan diterjemahkan dengan berbagai inovasi. " Di masa Covid ini ada kebijakan kerja dari rumah, maka kami buat regulasinya dengan peraturan bupati, dibuat aplikasi Markonah, mari bekerja secara online dari rumah. Setiap ASN yang bekerja dari rumah harus tahu besok mau melaksanakan apa dan outputnya apa," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut jelas Dony dirinya juga menyampikan terobosan, strategi lain dalam penangananan Covid. Inovasi, strategi berhasil menekan penyebaran Covid juga mendapat penghargaan berupa dana insentif daerah (DID), mendapat apresissi dari KPK. "Setelah menyampaikan visi, para juri menobatkan saya sebagai kepala daerah terbaik dengan menyandang penghargaan kategori The Best Overall," jelasnya. (spn/hms)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar