Penyerahan SK IPSI Kepada Putra Sunda dan PGP Kecamatan Tanjungkerta Sumedang

Penyerahan SK IPSI Kepada Putra Sunda dan PGP Kecamatan Tanjungkerta Sumedang

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG - Telah dilaksanakan Penyerahan SK Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kepada Kecamatan, Putra Sunda dan PGP di Dusun Citaman Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. . Turut hadir pada acara tersebut, Camat Tanjungkerta, Kepala Desa Cipanas, IPSI Kabupaten Sumedang, Putra Sunda, PGP, dan tamu undangan lainnya.(Kamis, (08/04/2021) 

Pada acara tersebut, Camat Tanjungkerta (Drs. Agus Kori Hidayat, M.Si) mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus IPSI Kecamatan Tanjungkerta yang akan menerima SK setelah pelantikan, tentu dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membawa harapan baru bagi pencak silat di Kecamatan Tanjungkerta. Beliau berharap pencak silat di Kecamatan Tanjungkerta dapat lebih berkembang dan dapat masuk tingkat Kabupaten Sumedang dan tingkat Nasional.

Pencak Silat merupakan budaya lokal yang ada di wilayah Jawa Barat yang merupakan kebanggaan bagi warga Kecamatan Tanjungkerta yang dimana pencak silat ini adalah kebudayaan yang ada di Tatar Sunda. Beliau menghimbau kepada kepengurusan yang baru saat ini untuk mensosialisasikan pencak silat ke seluruh wilayah Kecamatan Tanjungkerta agar masyarakat dapat lebih mencintai seni budaya yang ada di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, Kepala Desa Cipanas (Muhammad Asep Lantipan) menyampaikan, akan mendukung kegiatan pencak silat yang ada di Desa Cipanas dengan rencana dukungan melalui anggaran Desa dan juga berencana mengadakan atlet dari Desa Cipanas agar bisa bersaing baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Nasional. (spn/smd).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar