Pj. Bupati Bandung Resmikan Masjid Di Kampung Jeep

Pj. Bupati Bandung Resmikan Masjid Di Kampung Jeep Dok

SINAR PAGI NEWS, BANDUNG KAB - Penjabat (Pj.) Bupati Bandung Dedi Taufik meresmikan pembangunan Masjid Al Aqsha di Kampung Jeep Bongkor, Desa Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang, Sabtu (17/4/2021). Pembangunan masjid tersebut terealisasi dengan menggandeng komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung.

"Komunitas ini sudah memberikan sumbangsih untuk tempat peribadatan di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Cilengkrang," ucap Pj. Bupati di sela acara peresmian.

Tidak hanya sebagai tempat beribadah, ia berharap keberadaan Masjid Al Aqsha dapat menjadi pusat edukasi religi bagi masyarakat setempat, maupun warga di luar Kecamatan Cilengkrang.

Tampak hadir Ketua HDCI Bandung Glenarto, Penasehat Masjid Al Aqsha H. Nandang, pecinta otomotif sekaligus penggagas pembangunan masjid Okeu Djundjunan, Aspemkesra Kabupaten Bandung Ruli Hadiana, Muspika Cilengkrang serta para anggota HDCI Bandung.

"Ini bagus, mudah-mudahan bisa kita contoh nanti di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Saya apresiasi keterlibatan komunitas HDCI, yang telah membangun masjid dari dana rereongan anggotanya," tutur Dedi Taufik.

Keterlibatan komunitas dalam pembangunan, khususnya rumah ibadah, menurut Dedi bisa di Amati, Tiru, Modifikasi (ATM) kan di tempat lainnya.

"Pendekatan kita dalam pembangunan ini multi pendanaan. Bisa dilihat di sini bagaimana membangunnya, bagaimana rereongannya, itu kita tiru di tempat-tempat lain, sehingga dapat membantu tugas pemerintah," tambahnya pula.

Bila daerah hanya mengandalkan APBD, tukasnya, pembangunan akan berjalan lambat. Terlebih dalam situasi covid-19, di mana pemerintah harus melakukan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi tersebut.

"Untuk akselerasi pembangunan, kita harus merangkul dan melibatkan komunitas. Istilahnya dana mereka tidak terbatas, dan dapat turut serta mewujudkan impian masyarakat akan hadirnya pembangunan di berbagai sektor," tutup Dedi.

Pada kesempatan yang sama, HDCI Bandung juga membagikan sebanyak 100 paket sembako. Glenarto menyampaikan, dukungan waktu, tenaga, pikiran dan materi para anggota dalam pembangunan masjid tersebut, diharapkan dapat membawa kebermanfaatan dan kebaikan bagi masyarakat.

"Kami akan terus menunjang program pemerintah, melalui bakti sosial untuk membantu masyarakat terdampak covid maupun bencana alam lainnya, semoga bermanfaat," ujar Ketua HDCI Bandung itu.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar