Wabup Garut Lakukan Monitoring Prokes di Objek Wisata Sayangheulang

Wabup Garut Lakukan Monitoring Prokes di Objek Wisata Sayangheulang

SINARPAGINEWS, GARUT, - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Budi Gan Gan Gumilar melakukan monitoring prokes (protokol kesehatan) ke beberapa tempat wisata di wilayah Garut Selatan di antaranya objek wisata Pantai Sayang Heulang, Selasa (18/05/2021).

Wabup dr. Helmi menuturkan, saat ini pihaknya sudah membuka kembali Wisata Pantai Sayang Heulang setelah sebelumnya ditutup karena melebihi kapasitas pengunjung yaitu sebanyak 50% pasca libur lebaran.

“Pariwisata sudah dibuka kembali terlihat banyak pengunjung tapi tidak seperti hari sabtu dan minggu yang kita tutup itu karena dianggap sudah lebih dari 50% bahkan lebih 100% kalau dilihat sekarang kunjungan kurang lebih 20% mungkin 10 sampai 20% daripada kapasitas yang ada di Pantai Sayang Heulang ini,” tutur dr. Helmi.

Berkaitan dengan penataan wisata ini, Helmi Budiman mengatakan pada pertengahan tahun ini Objek Wisata Pantai Sayang Heulang kembali mendapat suntikan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar 15 milyar.

“Untuk Wisata Sayang Heulang alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat tahun ini sebesar 15 Milyar mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan dari Wisata Sayang Heulang ini,” ucap Wabup.

Menurut Wabup, anggaran dari bantuan provinsi untuk tahun ini adalah untuk perbaikan taman, gazebo, dan daerah sodong.

Namun bantuan ini tidak termasuk perbaikan jalan. Maka dari itu, pihaknya pada tahun 2022 direncanakan akan memperbaiki jalan dengan rabat beton pada akses jalan Sayang Heulang.

“Tapi Yang kurang di pantai sayang heulang ini akses jalan yang masih jelek tahun 2022 kita rabat beton akses jalan sayang heulang ini,” kata Wabup.

Wabup mengimbau kepada masyarakat khususnya para pemilik warung untuk tidak memakan badan jalan karena pemerintah daerah akan memperlebar akses jalan demi kenyamanan pengunjung dan masyarakat itu sendiri.

“Tapi saya memohon kepada kesadaran warga banyak warung - warung yang memakan badan jalan warung yang terlalu kedepan jalan kita itu menjadi sempit. Tolong diperhatikan karena kita akan memperlebar badan jalan supaya kedepannya lebih nyaman pengunjung berwisata ke Pantai Sayang Heulang,” pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar