Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Jabar, Kabupaten Sumedang Siapkan 12 Lokasi untuk MTQ 2022

Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Jabar, Kabupaten Sumedang Siapkan 12 Lokasi untuk MTQ 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Jelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan termasuk lokasi yang akan dijadikan tempat perlombaan.

Kasubag Agama Pendidikan Keagamaan dan Keaehatan (APKK) Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin mengatakan sedikitnya sudah disiapkan 12 lokasi untuk 12 arena perlombaan MTQ tingkat Provinsi tersebut. "Lokasi tersebut ada yang berada di sekitar kota dan ada juga yang di Kecamatan Pamulihan," jelas Saeful Amin Kamis (3/6/2021).

Adapun titik titik yang disiapkan tersebut adalah untuk tilawah dewasa yaitu mimbar utama lapang KPP, Qiro At Sab'ah (aula utama Islamic Center), Tilawah Kanak kanak Murotal (aula Kemenag). Selanjutnya tilawah remaja dan Canetra (Gedung Nusantara), cabang Hifh 1 Juz dan 5 Juz (markas dawah PD Persis), cabang Hifh 10 Juz dan 20 Juz (Pontren Asy Syifa), Hifh 30 Juz dan tafsir bahasa Inggris (gedung Graha Insun Medal), Tafsir Bahasa Arab dan Indonesia (Pontren Asy Syifa).
Fahmil (UPI Kampus Sumedang), Syahril (Pontren Asy Syifa), khath/kaligrafi (pontren Asy Syifa) dan Makalah (Graha Adia Plaza).

Untuk memastikan lokasi tersebut siap digunakan untuk arena perlombaan dalam MTQ maka Pemkab Sumedang melalui Dinas Perkim akan melakukan survai.
"Survai ini penting dilakukan guna memastikan kelayakan lokasi tersebut dan juga langkah langkah untuk perbaikan sehingga lokasi tersebut siap untuk digunakan," jelas Saeful Amin. (spn/edk)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar