Obyek Wisata Pantai Karang Tirta Kabupaten Pangandaran

Obyek Wisata Pantai Karang Tirta Kabupaten Pangandaran

SINARPAGINEWS.COM, PANGANDARAN – Destinasi obyek wisata Karang Tirta merupakan sebuah lagoon yang berada di Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran Jawa barat, yang berjarak sekitar 11 KM dari Bundaran Marlin Pangandaran dengan waktu tempuh sekitar 17 menit menggunakan kendaraan sewa atau pribadi, baik roda dua maupun empat ke arah barat sebelum destinasi wisata Pantai Batuhiu.

Kawasan ini memiliki keunikan yang berbeda dengan destinasi wisata lainnya pada umumnya, dimana terdapat sebuah laguna yang berdekatan dengan pantainya dan terdapat hutan kecil yang ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman tumbuh subur di sepanjang pantainya. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Leuweung Nusa.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alamnya yang cantik, perpaduan antara view laguna dan Leuweung Nusa menjadi lokasi favorit bagi para pecinta fotografi. Destinasi wisata ini juga menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama orang tercinta maupun keluarga. Selain banyak spot foto kece yang instagramable, tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen keseruan selama berada di destinasi wisata ini.

Beragam aktifitas masyarakat setempat seperti memancing, menangkap ikan dan mencari kerang menjadi salah satu atraksi wisata yang unik. Alat yang digunakan pun sangat sederhana. Jodang yang berjejer di sepanjang lagoon ataupun laguna menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Bagi wisatawan yang hobi dengan aktifitas dan ingin merasakan bermalam di pinggir Pantai, destinasi wisata juga menyediakan ruang bagi wisatawan seperti : Berkemah, Outbound dan memancing atau pun sekedar jalan – jalan menikmati suasana sembari menikmati suasana alam disekitar laguna.

sumber Info Pangandaran - untuk info lengkap silahkan hubungi : bess tour&travel

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar