Kabupaten Sumedang Membatasi Kapasitas Pengunjung Tempat Wisata

Kabupaten Sumedang Membatasi Kapasitas Pengunjung Tempat Wisata

SINARPAGINEWS.COM.SUMEDANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, meski wilayah Kota Bandung sudah menutup tempat wisata, namun pihaknya tidak serta merta menutup tempat wisata di Sumedang.

"Kami lihat dulu situasi kondisi, sementara ini kapasitas (tempat wisata) kami batasi, kalau kemarin 50 persen sekarang maksimal 25 persen. Arahan Pak Bupati itu khusus untuk tempat wisata," kata Herman, saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (17/6/2021) petang.

Kata Herman, pihaknya akan melihat dulu eskalasi kasus Covid-19 selama seminggu kedepan. Jika terjadi lonjakan yang signifikan, maka tidak akan segan menutup tempat-tempat wisata.

"Kami akan uji cobakan dulu, harus sesuai situasi kondisi di lapangan. Tetapi apabila setelah seminggu berjalan pilihannya berat, ya apa boleh buat, bagaimana pun juga keselamatan jiwa masyarakat jauh lebih penting," ujarnya.

Menurut Herman, pemerintah harus berhati hati mengambil kebijakan terkait lonjakan kasus Covid-19, sebab tidak ingin menghambat proses pemulihan ekonomi.

"Di satu sisi kami rem, tapi disisi lain untuk pemulihan ekonomi juga jangan kami cut off," katanya.

Herman juga mengatakan Pemkab Sumedang membatasi mobilitas orang dari luar Sumedang, termasuk wisatawan. Tak sampai disitu, pihaknya juga menangguhkan semua agenda studi banding dari semua kabupaten/kota ke Sumedang. (spn/agn)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar