Obyek Wisata Pantai Pangandaran Memiliki Panorama Alam yang Eksotis

Obyek Wisata Pantai  Pangandaran Memiliki Panorama Alam yang  Eksotis

SINARPAGINEWS.COM, PANGANDARAN - Pantai Pangandaran yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat merupakan kawasan cagar alam yang mana memiliki keindahan panorama alam pantai yang begitu memukau keaslian dan kemurnianya hamparan lautan yang luas langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Pantai ini, selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,daya tarik utama dari Pantai Pangandaran adalah Pantai Barat, Pantai Timur dan kawasan Kampung Turis.

Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dan hamparan pasir yang luas membentang di sepanjang sisinya. Oleh karena itu, Pantai Barat merupakan tempat favorit wisatawan untuk bermain air di tepian pantai, bermain boogie, menikmati keindahan sunset, menyewa sepeda/motor ATP, surfing atau hanya sekedar melepas lelah sembari meminum es dawegan (es kepala hijau).

Selain itu, wisata malam di Pantai Barat pun tak kalah menarik. Wisatawan dapat menyewa odong –odong (red- mobil gowes) untuk berkeliling kawasan wisata. Riuh tawa pecah ketika wisatawan harus mengayuh ekstra di jalan tanjakan. Tak hanya itu, kerlap – kerlip lampu odong-odong dan suara musik yang diputar pun semakin memeriahkan suasana wisata malam.

Berbeda dengan Pantai Barat, di Pantai Timur wisatawan dapat melihat sunrise ketika cuaca bersahabat dan bermain water sport seperti banana boat.

Di kawasan ini, wisatawan juga dapat menemukan beragam tempat kuliner seafood dan olahan seafood goreng sebagai buah tangan untuk sanak keluarga atau sahabat di rumah. Tak hanya itu, di pagi hingga siang hari wisatawan dapat melihat rutinitas masyarakat nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan jaring ered. Sebuah kearifan lokal yang juga menjadi daya tarik wisata tentunya.

Setelah berkeliling Pantai Barat dan Pantai Timur, kurang lengkap rasanya jika kalian tidak mampir ke area Kampung Turis. Disini terdapat caffe dan rumah makan dengan konsep alami yang dapat dilihat dari bangunannya yang menggunakan bambu dan bentuknya yang unik. Menu yang disajikan pun beragam dari menu Asia hingga Eropa.

Untuk Info lebih lengkap hubungi :

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar