Pemkot Bandung terus Mendukung optimalisasi Penghijauan di Kawasan Bandung Raya

Pemkot Bandung terus Mendukung optimalisasi Penghijauan di Kawasan Bandung Raya Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendukung optimalisasi penghijauan di Kawasan Bandung Raya. Hal ini guna menambah resapan aliran air dari hulu hingga hilir ketika musim penghujan tiba.

Salah satunya dengan turut menanam pohon di luar kawasan Kota Bandung. Ratusan pohon produktif ditanam di lokasi tersebut.

"Hari ini kita menanam pohon untuk upaya mengantisipasi banjir, karena meskipun ini wilayah kabupaten Bandung, ini kan menjadi hulu bagi sungai sungai yang ada di kawasan Kota Bandung," tutur Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai menanam pohon di Jalan Cisitu Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung 27 Agustus 2021.

Pemkot Bandung akan terus memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan kawasan yang dapat dimanfaatkan. Selain mengantisipasi Banjir, RTH diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan.

Kang Yana Sapaan akrab Wakil Wali kota mengucapkan terima kasih atas kolaborasi Pemkot Bandung dan Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang terjalin sinergis

"Terima kasih. Harapannya, semoga kolaborasi dan silaturahmi ini selalu berjalan baik. Kita dukung karena yang merasakan manfaatnya adalah kita sendiri" Jelasnya.

Sementara itu, Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, penghijauan di Kawasan Bandung Raya bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, namun semua pihak.

Semua pihak harus merasa memiliki dan mempunyai kewajiban yang sama untuk menghijaukan kembali Kawasan Bandung Raya.

“Menanam pohon adalah investasi. Di samping untuk mencegah adanya potensi ancaman bencana, juga upaya meningkatkan keindahan alam”. Ungkapnya.

Eppy berharap, seluruh masyarakat juga melaksanakan program penghijauan agar Bumi kembali hijau.

Dalam Acara Penghijauan Tersebut Hadir Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan, Kepala OPD terkait dan serta unsur kewilayahan. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar