Tingkatkan Kenyamanan Pengunjung, Pengelola Wisata Kota Sukabumi Dibekali Ilmu Pengelolaan Persampa

Tingkatkan Kenyamanan Pengunjung, Pengelola Wisata Kota Sukabumi Dibekali Ilmu Pengelolaan Persampa Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, terus berupaya meningkatkan kenyamanan bagi para wisatawan diantaranya dengan mengadakan Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata. Pelatihan diadakan di Hotel Horison, pada hari Selasa, 7 September 2021 dan dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa Kota Sukabumi pada perpanjangan PPKM hingga 13 September 2021 masih ditetapkan berada pada level 3, meskipun menurutnya dari berbagai data yang dimiliki, seharusnya Kota Sukabumi sudah berada di level 2.

Namun demikian dengan melandainya kasus konfirmasi covid – 19 akhir – akhir ini, Pemerintah Kota Sukabumi memutuskan untuk kembali membuka objek wisata dengan protokol kesehatan ketat. Tetapi untuk tempat hiburan seperti karaoke dan hiburan anak belum bisa dibuka. Ia mengharapkan melalui pelatihan yang diadakan kenyamanan dan kebersihan bagi para wisatawan dapat terus ditingkatkan.

Sementara Sekretaris Disporapar, Faridah Ali, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan persampahan serta akan ditindaklanjuti dengan evaluasi ke berbagai tempat wisata oleh Disporapar Kota Sukabumi. Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang pengelola tempat wisata dan diadakan selama 3 hari.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar