Camat se Kabupaten Garut Melakukan Kunjungan Kerja di Kotamadya Jogyakarta

Camat se Kabupaten Garut Melakukan Kunjungan Kerja di Kotamadya Jogyakarta Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, KAB GARUT - Kunjungan Kerja Seluruh Camat Se_Kabupaten selama Kunker dua hari, agrnda kerja tentang perjanjian kerjasama Pemkab Garut dan kotamadya Jogyakarta di bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ).

Akan di tingkat kecamatan, pelayanan PATEN serta studi tira penanganan Covid 19 yang berhubungan dengan isolasi terpusat dan sosial safety net berbasis gotong royong, penyusunan DTKS tingkat kecamatan serta SAKIP kecamatan.

Rombongan Kunker Camat di pimpin langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan dengan didampingi Asisten Daerah bidang Pemerintahan H Suherman

Di hari pertama kedatangan, Kamis 23 September 2021, rombongan Bupati Garut dan Camat, langsung di sambut oleh wakil Walikota Jogyakarya Heru Purwadi mewakili Walikota Haryadi Suyuti yang sedang berada di Jakarta.

Usai pertemuan dengan wakil Walikota, Bupati Rudy Gunawan mengatakan, kunjungan kerja hari ini bersama para Camat se kabupaten Garut di kotamadya Jogyakarta salah satunya ialah melaksanakan kerjasama Pemkab Garut dan kotamadya Jogyakarta di bidang SPBE di tingkat kecamatan.

” Hari ini saya beserta rombongan diterima dengan baik oleh wakil Walikota Jogyakarta Heru Purwadi mewakili Walikota yang sedang bertugas ke Jakarta, ada beberapa agenda yang disampaikan salah satunya melaksanakan perjanjian kerjasama antara Pemkab Garut dan Pemkot Jogyakarta di bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ) di tingkat kecamatan dan pelayanan PATEN” kata Bupati Rudy Gunawan.

Selain itu lanjut Rudy, agenda lainnya yaitu studi tira yang berhubungan dengan penyusunan DTKS tingkat kecamatan dan SAKIP kecamatan.

Lanjut Bupati, " Kenapa yang di pilih Jogyakarta?, dan ini yang di katakan Bupati !
"Dikarenakan Pemkot Jogyakarta menjadi acuan SAKIP tingkat kecamatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ), selain itu kita juga membuat studi tira penanganan Covid 19, terutama yang berhubungan dengan isolasi terpusat dan sosial safety net gotong royong, besok kita akan simulasi di kecamatan Kota Gede Jogyakarta” terang Rudy.

Rudy menjelaskan, selama kunjungan dua hari para Camat se kabupaten Garut, pemerintahan tingkat kecamatan di pimpin oleh Sekertaris Camat ( Sekmat ), dan mereka wajib ada di wilayah kecamatannya selama Camat masih di Jogyakarta.

” Sabtu malam semua Camat sudah ada di Garut kembali” terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota Jogyakarta Heru Purwadi mengucapkan selamat datang di Jogyakarta kepada Bupati Garut beserta rombongan.

” Kami ucapkan selamat datang kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta rombongan di kotamadya Jogyakarta, tentunya kami merasa bangga bisa melaksanakan kerjasama di berbagai bidang dengan Pemkab Garut” ucap Heru Purwadi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar