Kabupaten Bandung belajar TKKSD ke Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Bandung belajar TKKSD ke Kabupaten Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan study tiru pembuatan Website Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan mereka diterima Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab. Sukabumi di Pendopo Jalan Ahmadyani, Kota Sukabumi, Kamis 23/09/2021.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dan mempererat kerjasama dibidang komunikasi dan informatika. Apalagi kedua daerah di Jawa Barat ini, memiliki sejumlah aplikasi unggulan yang bisa saling tiru. "Kita ingin mengimplementasikan MoU yang sudah dibangun. Salah satunya lewat tukar menukar ilmu," ujar Ka Sub Bag Evaluasi Kerja Sama Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Eulis Kusmawati.

Eulis Kusmawati menambahkan tujuan akhir dari berbagi ilmu ini, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Termasuk mempercepat pelayanan publik. "Kabupaten Bandung misalnya punya aplikasi unggulan, nanti bisa direplikasi oleh Kabupaten Sikabumi, begitupun sebaliknya. Tujuan akhirnya untuk kesejahteraan rakyat,".

Ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Eka Nandang berharap bahwa kerjasama ini bisa saling mendapatkan manfaat untuk mewujudkan sistem pemerintah berbasis elektronik yang berkelanjutan. "Ini sebetulnya dalam rangka mempererat silaturahmi, sebelumnya kita juga pernah belajar ke Kabupaten Bandung Barat terkait replikasi aplikasi, hari ini kami juga siap membantu Kabupaten Bandung Barat untuk mereplikasi aplikasi yang sudah kami buat, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan publik" ungkapnya.

Di ketahui website Website Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) adalah sebuah platform yang dapat mencatat, menyimpan dan memyampaikan informasi tentang seluruh kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan lembaga lainnya.

Website tersebut Menampilkan 8 menu diantaranya profile, produk hukum, berita, kerjasama/MoU, hasil kerjasama dan layanan lainnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar