Disporapar Kota Sukabumi Menggelar Pelatihan Bagi Para Pemandu Pariwisata

Disporapar Kota Sukabumi Menggelar Pelatihan Bagi Para Pemandu Pariwisata Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar pelatihan pemandu wisata budaya yang diikuti oleh para pengelola pariwisata. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, pada hari Selasa, 28 September 2021, di Hotel Horison.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan implementasi dari tujuh pengembangan ekonomi baru yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi pasca terjadinya pandemi covid – 19. Meski Kota Sukabumi minim sumber daya pariwisata alam, tetapi menurut Wali Kota, banyak potensi yang dapat digali seperti wisata Heritage seperti dengan keberadaan Museum Pegadaian dan Museum Prabu Siliwangi. Kemudian dari sisi budaya, Kota Sukabumi diantaranya memiliki Kampung Sukuraga.

Dijelaskan lebih lanjut, sebagai bagian dari upaya menggali potensi pariwisata, Pemerintah Kota Sukabumi kini tengah melakukan penataan di Kawasan Ahmad Yani dan Kawasan Alun – alun terintegrasi. Bahkan pada kawasan Alun – alun saat ini juga tengah dibangun, pusat informasi pariwisata.

Sedangkan Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi, Faridah, seusai pembukaan mengatakan bahwa pelatihan yang memanfaatkan DAK dari Kemenparekraf RI ini, bertujuan untuk membekali para pemandu pariwisata berbagai wawasan mengenai pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi. Dijelaskannya, Disporapar telah mendata potensi wisata yang ada akan terus berupaya menggali serta mengangkat potensi tersebut dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar