Tempat Wisata Alam Ranca Upas Kabupaten Bandung Kembali di Buka untuk Umum

Tempat Wisata Alam Ranca Upas  Kabupaten Bandung  Kembali di Buka untuk Umum Kredit visual: Super Adventure

SINARPAGINEWS.COM, KAB BANDUNG - Tempat Wisata Alam Ranca Upas Kabupaten Bandung setelah beberapa bulan ditutup akibat adanya pandemik Covid-19 kini kembali di buka untuk umum setelah memenuhi persyaratan prokes.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung provinsi Jawa Barat di ketinggian 1.700 mdpl, suhu 17 - 20 derajat celcius dengan luas area kurang lebih 215 hektare di kelola langsung oleh Perhutani KPH Bandung Selatan Unit III Jawa.

Obyek wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata alam yang banyak di kunjungi dan digemari  berbagai kalangan dengan menyajikan pemandangan khas daerah pegunungan serta bukit-bukit yang indah keaneka ragaman flora dan fauna menghiasi ke indahan alam yang masih asri.

Tempat ini cocok untuk wisatawan yang datang bersama keluarga atau para pemuda yang datang untuk camping bersama dengan teman-teman kerabat dekat sanak sodara dan terutama di kalangan sekolah.

Sementara akses untuk sampai di tempat camping yang ada di wisata ini cukup mudah, akses masuk dapat dilalui dari Jalan Provinsi Ciwidey Rancabali, setelah itu akan melewati pintu gerbang kawah putih dan Emte Highland resort.

Dari gerbang utama akses masuk kurang lebih sekitar 200 meter dan dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua dan Bus Wisata. Akses mudah tersebut membuat siapa saja dapat masuk dan mengunjungi Ranca Upas khususnya disaat liburan. Bila tidak membawa perlengkapan camping seperti matras, sleeping bag, lampu tenda, dan lain sebagainya dapat menyewa.

Sedangkan fasilitas yang disediakan pengelola untuk para pengunjung sudah tersedia masjid dan mushala, kantor informasi, gazebo, kamar mandi, warung makan, bumi perkemahan, dan beberapa wahana yang dapat di nikmati diantaranya "iglo camp" dan "bobocabin". Iglo Camp Iglo camp merupakan tempat menginap atau camping denga fasilitas yang tersedia berupa kasur tempat tidur, welocme drink, air mineral, alat mandi.

Sedangkan ‘Bobocabin’ merupakan hotel kapsul yang memberikan kenyaman bagi para wisatawan yang menginap dikemas secara modern sehingga sangat sesuai dengan selere pengunjung.

fasilitas lainya bisa dinikmati seperti wahana flying fox, menunggangi kuda, kid zone, kolam renang,tempat penangkaran rusa, padang savana, rawa, dan tempat-tempat lainya.

Untuk info lengkap silahkan hubungi kami :

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar