Kampung Wisata Edukasi Kuliner di Kelurahan Jayamekar Kota Sukabumi bisa Meningkatkan Perekonomian

Kampung Wisata Edukasi Kuliner di Kelurahan Jayamekar Kota Sukabumi bisa Meningkatkan Perekonomian Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kampung Wisata Edukasi Kuliner yang berlokasi di Kelurahan Jaya Mekar, diresmikan oleh Lurah Jaya Mekar, Padlan, pada hari Minggu, 2 Januari 2022. Objek wisata yang telah berdiri sejak tahun 2019 dengan dukungan dari program Zakat Community Development Baznas, diharapkan dapat memajukan potensi UMKM di Kelurahan Jaya Mekar.

Lurah Jaya Mekar juga mengharapkan dengan keberadaan Kampung Wisata Edukasi Kuliner, dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam mengangkat pariwisata, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu pendiri Kampung Wisata Edukasi Kuliner, Rodiah, menjelaskan bahwa salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah liburan asyik yang berupa paket wisata dengan target peserta siswa sekolah serta masyarakat umum. Paket wisata ini berisikan kegiatan seperti keliling kampung kuliner menggunakan mobil wara wiri, kunjungan ke UMKM, praktek memasak dan permainan.

Ia menargetkan ke depannya akan dilakukan beberapa pengembangan pada Kampung Wisata Edukasi Kuliner sehingga perekonomian masyarakat di sekitar dapat meningkat, harapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar