Bupati Garut Berkunjung Ke Dewi Cantik Silayung Park Kec Sukawening

Bupati Garut Berkunjung Ke Dewi Cantik Silayung Park Kec Sukawening Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Bupati Garut Rudy Gunawan setelah beres membuka Musrenbang di kecamatan Cibatu, Bupati Garut H Rudy Gunawan berkunjung ke Desa Wisata ( Dewi ) Cantik Silayung Park yang berlokasi di kampung Dukuh desa Karyamukti kecamatan Cibatu. Selasa 25 Januari 2022.

Bupati Garut, yang di dampingi Staf ahli Bupati Bidang SDM Totong, Camat Cibatu Sardiman Tanjung, Kepala Desa Karyamukti Heru, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD dan Linmas.

Jalan untuk menuju tempat wisata Dewi Cantik Silayung Park, perjalananya sangat sulit dan terjal, namun masih bisa dilewati oleh kendaraan roda empat ( Mobil ) maupun roda dua ( Sepeda Motor ).

Tempat Dewi Cantik Silayung Park suasana sangat indah dengan pemandangan yang indah asri dan panorama alam pegunungan serta masih tersimpan situs bersejarah.

Bupati Garut Rudy Gunawan sesampainya di sana menyampaikan, menurutnya di Desa Wisata ( Dewi ) Silayung park merupakan Dewi Cantik yang ada di desa Karyamukti kecamatan Cibatu.

Rudy, dan disini kita bisa menikmati alam kabupaten Garut di atas ketinggian bukit Silayung, bisa juga digunakan untuk pecinta motor cross kita kembangkan satu kawasan yang nanti akan berhubungan dengan satu kawasan pemandian air panas Balai kambang yang ada di desa Mekarluyu kecamatan Sukawening” kata Bupati Garut.

Bupati, dan lokasi ini tidak jauh dari stasiun Cibatu, jadi sangat mudah diakses ketika berkunjung menggunakan kereta api yang nanti akan diresmikan sebentar lagi.

Lanjut Rudy, buat para pengunjung, bapak – ibu bisa naik kereta api turun stasiun Cibatu, nanti akan ada kendaraan yang mengantarkan ke tempat ini” terangnya.

Untuk itu ajak Bupati, dirinya mengundang kepada masyarakat yang akan berwisata ke Garut untuk mengunjungi Dewi Cantik , desa wisata yang luar biasa Silayung Park yang ada di desa Karyamukti kecamatan Cibatu.

"Jangan lupa selain menikmati suasana alam pengunungan, di kawasan Silayung Park juga ada beberapa makam keramat, diantara makan turunan Prabu Siliwangi ” pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Kepala Desa Karyamukti Heru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut Rudy Gunawan yang telah mengunjungi Silayung Park salah satu program Desa Wisata di Karyamukti.

Heru tentunya ini menjadi satu kehormatan bagi kami dan warga masyarakat Karyamukti atas kunjungan Bupati Garut hari ini, kami berharap dengan kedatangan Bupati ini memberikan angin segar bagi kemajuan Dewi Silayung Park terutama untuk akses Insprastruktur jalan dan fasilitas penunjang tempat wisata Silayung Park” harap Heru.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar