Dewi Aryani Meresmikan BLKK An Nur Di Kalisapu Dan Lakukan Penanaman Pohon

Dewi Aryani Meresmikan BLKK An Nur Di Kalisapu Dan Lakukan Penanaman Pohon Ismet spn

TEGAL. - Anggota DPR RI komisi IX DR. Dewi Aryani, MSi secara resmi meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes An Nur Slawi yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Kawit An Nur Jalan RA. Kartini, Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kab. Tegal, Minggu (28/2).

Selain meresmikan gedung, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini juga berkesempatan melakukan penanaman pohon mangga dilingkungan BLK.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI Dewi Aryani, Anggota DPRD Kab. Tegal fraksi PDI Perjuangan Memed Said, jajaran dewan ponpes kawit An Nur, Kepala Desa Kalisapu Syamsul Maarif, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santi santriwati Ponpes Kawit An Nur.

Pengasuh Ponpes Kawit An Nur, H.M. Kasriyanto sambutannya menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada DR. Dewi Aryani, MSi atas kepercayaannya telah dibangun gedung BLKK di komplek Ponpes Kawit An Nur dengan nilai anggarannya sekira Rp1miliyar.

Dirinya menambahkan, di usianya yang ke-11 ini, Ponpes Kawit An Nur meluncurkan program studi baru yakni study teknik bisnis sepeda motor, unit usaha bengkel dan komputer. Dirinyapun optimis di usianya yang ke-11 saatnya go International.

Kades Kalisapu Syamsul Maarif mengucap terimakasih atas bantuan dan kepercayaannya dibangunnya gedung BLK dilingkungan Ponpes Kawit An Nur Kalisapu.

Sementara dalam sambutannya, DR. Dewi Aryani, MSi Anggota DPR RI komisi IX mengungkapkan, untuk hari ini, pihaknya meresmikan BLK Komunitas (BLKK) yang ke tiga. Targetnya setiap kecamatan minimum ada satu BLKK.

Dikatakan, dengan adanya BLKK ini, diharapkan mereka tidak sekedar belajar vokasi saja, melainkan langsung dengan praktek. BLK ini tidak hanya untuk santri di dalam akan tetapi juga bisa digunakan diluaran pemuda pemudi di kecamatan slawi. Dirinya memperbolehkan pemuda pemudi untuk mengikuti pelatihan pelatihan di BLKK An Nur. Pada kesempatan itu, Bu DeAr memberikan bantuan beras 1 ton kepada para santri santriwati Ponpes Kawit An Nur. Dalam kesempatan itu, DeAr juga menyempatkan melihat kedalam gedung BLKK dimana terdapat ruangan, tiga motor dan satu motor listrik untuk bahan pelatihan praktek. Pada kesempatan itu juga dilakukan pemotongan tumpeng. (hid/spn).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar