Bunda Dyah Sosialisasi Pencegahan Stunting bagi Pelajar PAUD di Pulo Aceh

Bunda Dyah Sosialisasi Pencegahan Stunting bagi Pelajar PAUD di Pulo Aceh

ACEH,  – Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Senin 1/3. Dalam kunjungan itu, Dyah melakukan sosialisasi pencegahan stunting bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al ‘Ala, di Gampong Rabo Kecamatan Pulo Nasi.

“Harus suka makan ikan ya anak-anak. Anak Pulo Nasi ini harusnya hebat-hebat dan cerdas-cerdas, karena di sini ikan semua. Pastinya tidak ada stunting di sini,” kata Dyah Erti Idawati di depan peserta didik cilik itu.

Di masa pandemi, kata Dyah, anak-anak usia sekolah harus senantiasa menjaga diri agar selalu sehat. Beberapa hal yang harus selalu dilakukan adalah rutin melakukan 3 M, akronim dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepada para guru pengajar di PAUD, Dyah meminta agar selalu mengingatkan murid-muridnya untuk rutin menerapkan perilaku 3 M dalam setiap aktifitas pendidikan.

Sementara itu, kepada para wali murid, Dyah meminta agar selalu mencukupi kebutuhan gizi anak, sehingga tumbuh kembang mereka menjadi lebih baik. Apalagi di usia PAUD, pertumbuhan otak mereka sangat tinggi.

Karenanya dukungan orang tua sangat penting.
Anak usia dini, kata Dyah harus rutin mengonsumsi nasi, ikan, sayur dan buah. Dengan demikian, anak-anak tersebut terbebas dari stunting.

Dalam kunjungan itu, Dyah ikut membawa buah tangan berupa buku tulis dan buku gambar yang dibagikan kepada semua siswa PAUD.

Kunjungan Dyah ke Pulo Aceh diikuti juga pihak Dinas Sosial Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh. Hadir juga Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.(spn/aceh).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar