41 Calon Wisudawan FISIP UPS Tegal Dilepas

41 Calon Wisudawan FISIP UPS Tegal Dilepas Dok Humas

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - Sebanyak 41 Calon wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas bertempat di Hotel Karlita Int. Kota Tegal, Selasa (16/3).

Dekan FISIP UPS Tegal Dr. Nuridin,SH.MH diwakili Wakil Dekan 2 Ike Desi Florina, M.I. Kom menyebut, mereka terdiri dari 41 calon wisudawan dari Ilmu Pemerintahan 24 orang dan dari Ilmu Komunikasi sebanyak 17 orang. Dengan calon wisudawan terbaik nilai IPK tertinggi yakni Fajar Maulana Iqbal (3.82) dan Irma Wardani (3.61).

Dalam kesempatan itu, Dekan mengucap selamat kepada calon wisudawan yang sebentar lagi akan menjadi Sarjana. Pihaknyapun menyebut berbagai prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswa FISIP, baik dari akreditasi fakultas hingga prestasi dari kemendikbud yang diberikan oleh BUMN di magang online Bio Farma selama 6 bulan, juga program BUMN 'Bangkit'. Dirinya juga menyebut, prestasi lain yakni pertukaran pelajar mahasiswa ke luar negeri yakni dua orang mahasiswa menjalani pendidikan ke negara India.

Pihaknya juga berencana akan membuat kumpulan keluarga besar alumni FISIP untuk jalinan silaturahmi kedepannya.

Sementara salah satu perwakilan orang tua calon wisudawan Didi Tuswandi berpesan agar para lulusan ini jangan pernah merasa klimaks senang yang besar, karena pada dasarnya usai diwisuda ini merupakan awal perjuangan untuk mencapai kesuksesan. Dia pun meminta kepada lulusan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh saat dibangku perkuliahan untuk kepentingan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Prof. Dr. H. Imawan Sugiharto, SH. MH, berpesan kepada wisudawan mohon sampaikan hal yang baik baik saja. Pihaknya pun mendorong kerabat dan teman calon wisudawan FISIP untuk diajak masuk kuliah ke Fisip UPS Tegal.

Dikatakan imawan, Ada peningkatan perolehan mahasiswa dari tahun ke tahun, itu berarti ada kepercayaan dari masyarakat memilih FISIP UPS Tegal.

Dirinya mengucap selamat kepada para lulusan FISIP. Beliau juga berharap apa yang sudah diberikan para dosen, semoga bermanfaat bagi calon wisudawan.

" Bagi wisudawan yg sudah bekerja supaya menunjang kinerjanya dengan gelar Sarjananya. Semoga bisa bermanfaat ilmunya."Pungkas Imawan.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Prof. Dr. H. Imawan Sugiharto, SH. MH, Dekan FISIP Dr. Nuridin, SH. MH diwakili Ike Desi Florina, M. I. Kom, perwakilan rektorat, para dosen FISIP dan para calon wisudawan.

Terpisah, Ketua panitia wisuda tingkat Universitas Khusnul Khotimah, MPd menyebut, prosesi wisuda nantinya akan dilakukan melalui daring pada 18 Maret 2021 dan pada tanggal 20 Maret 2021 secara offline secara 2 sesi bertempat di pelataran Gedung Auditorium Kampus UPS Tegal pelaksanaan pemindahan kunci wisudawan. Adapun pelaksanaannya nanti tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Jadi nanti usai penyematan pindah kunci wisudawan, para wisudawan ini langsung ditempatkan di mobil odong-odong dan langsung keluar wilayah untuk kemudian langsung pulang. Jadi tidak berkerumun," Katanya.(hid/spn).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar