Universitas Pancasakti Tegal Gelar Wisuda Daring Dan Luring

Universitas Pancasakti Tegal Gelar Wisuda Daring Dan Luring Dok SPN Dekan FEB UPS Tegal tengah memindahkan tali kuncir topi Wisudawan

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Jawa Tengah, menggelar Wisuda Magister Ke-10 dan Sarjana Ke-65 bertempat di pelataran gedung auditorium kampus setempat jalan Halamahera KM1 Tegal pada Sabtu (20/3) dengan pelaksanaan Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring) pada Kamis 18 Maret 2021 kemarin.

Wisuda yang diikuti 464 wisudawan/wisudawati secara Luring dari 6 fakultas dan satu program pasca sarjana itu dimulai sejak pagi hingga sore dengan agenda pemindahan kuncir topi toga wisudawan dan penyerahan sertifikat kelulusan.

Pemindahan kuncir topi dan penyerahan sertifikat kelulusan itu dilakukan oleh para Dekan fakultas dan dari program pascasarjana dilakukan oleh Direktur Pascasarjana.

Dalam hal ini, wisuda secara luring diikuti 464 wisudawan/wisudawati dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Usai dilakukan pemindahan kuncir topi toga wisudawan, para wisudawan ini kemudian diangkut dengan mobil odong-odong kemudian diantar hingga pintu keluar kampus. Satu mobil odong odong memuat 10 wisudawan wisudawati.

Saat ditemui wartawan, belum lama ini, Ketua panitia wisuda tingkat universitas Khusnul Khotimah, MPd mengatakan, pihaknya memang mempersiapkan segala sesuatunya khusus di masa pandemi covid19 ini, prosesi pelaksanaan wisuda secara Luring ini merupakan permintaan para wisudawan, dimana wisudawan menginginkan prosesi wisuda ada pemindahan kuncir topi toga wisuda dan penyerahan sertifikat wisuda. Karena prosesi ini dinilai wisudawan adalah sakral dan moment ini yang paling ditunggu.

" Wisuda ini tetap dengan protokol kesehatan ketat, pihaknyapun mempersiapkan mobil odong-odong untuk secara langsung mengantarkan wisudawan ke pintu keluar kampus untuk selanjutnya pulang. Hal ini agar tak terjadi kerumunan massa. " katanya.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, MPd mengakui wisuda secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat di pelataran auditorium kampus tersebut pertama kali dilakukan Universitas Pancasakti Tegal sejak pandemi Covid-19.

Sementara pada hari Kamis lusa (18/3) pelaksanaan wisuda secara Daring sudah dilakukan di dalam gedung auditorium kampus UPS Tegal, dimana yang hadir hanya dari Jajaran Yayasan, Jajaran Senat, dan perwakilan dari wisudawan. Sementara prosesi itu juga diikuti oleh seluruh wisudawan wisudawati secara online di rumah masing masing dengan mengenakan jas/seragam lengkap wisuda.(hid/spn).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar