Siswa SMK N I Slawi Ikut Pelatihan Membaca Puisi

Siswa SMK N I Slawi Ikut Pelatihan Membaca Puisi Dok SPN

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - Tim Pengabdian PBSI FKIP Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan pelatihan membaca puisi bagi siswa-siswi SMK N I Slawi, Sabtu (27/3) bertempat di sekolah tersebut.

Pelatihan bertema "Lawan Covid Dengan karya". kegiatan ini adalah wujud pengabdian tim pengabdian PBSI sekaligus promo PBSI FKIP UPS Tegal.

Kegiatan ini di isi oleh 3 pemateri, pemateri yakni Vita Ika Sari, M.Pd, Afsun Aulia Nirmala, M.Pd (Dosen PBSI FKIP UPS Tegal, Alin Ambarwati ,S.Pd Alumni PBSI UPS Tegal sekaligus sastrawan.

Kegiatan di mulai dengn pemateri 1 dengan materi (membaca puisi estetik), materi ke dua di isi oleh pemateri 2 dengan materi (gaya puisi lama dan puisi modern) materi ke 3 di isi pemateri dengn pembacaan Puisi beserta cara pembacaan puisi dengan baik dan benar.

Selanjutnya di isi dengan pembuatan puisi masing-masing peserta sekaligus membaca hasil karya puisinya. Terlihat, peserta sangat antusias dan semangat.

Pesan dan kesan para siswa yg di wakili oleh salah satu peserta pelatihan merasakan sangat senang dan semangat karena memiliki ilmu dan pengalaman baru terkait sastra umumnya dan puisi khususnya.

Kegiatan tersebut di sambut sangat baik oleh pihak SMK N 1 Slawi yg di wakili oleh ibu Dwi Wuryatmi,M.Pd. selaku guru bahasa indonesia.(hid/fit).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar