Pemateri Series 4: Masalah Etik Dalam Karya Ilmiah Perlu Diperhatikan

Pemateri Series 4: Masalah Etik Dalam Karya Ilmiah Perlu Diperhatikan Dok

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - UPT Inovasi dan Publikasi Ilmiah Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Series 4 "Kebijakan Tim PAK Kemendikbud dan Teknis Penghitungan Nilai KUM Jabatan Fungsional Dosen" dengan pemateri Prof. Dr. Sutikno, ST, MT selaku Tim Penilai Jabatan Akademik Dosen Dikti Kemendikbud bagi dosen-dosen yang berjabatan lektor dan lektor kepala di Universitas Pancasakti Tegal secara daring, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Bapak Dr. Fajar Ari Sudewo, SH, MH mengucap terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Pancasakti Tegal yang telah mensupport dan menghadirkan dosen berjabatan lektor dan lektor kepala untuk hadir di series 4 ini.

Dikatakan, antusiasme para dosen UPS Tegal sangat besar, hal ini terbukti dengan keikutsertaannya di zoom meeting maupun kanal YouTube pada link https://youtu.be/pzONZGcT8-M

Sementara itu, Prof. Dr. Sutikno, ST, MT. menjelaskan bahwa dalam kenaikan pangkat bagi dosen dapat dilakukan dengan beberapa hal. Penting untuk dapat melakukan multidisiplin, interdisiplin maupun transdisplin keilmuan yang dilakukan oleh para dosen. Karya ilmiah menjadi hal yang mutlak dipenuhi dengan beberapa poin angka kredit masing-masing.

" Tentunya masalah etik dalam karya ilmiah juga sangat diperhatikan yaitu fabrikasi, falsifikasi dan plagiasi. Hal ini mendapatkan sanksi yang jelas pada penulis karya." Pungkasnya. (hid/fit).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar