Ketua PGRI Tubagus : Guru honorer Yang Belum Lulus Seleksi P3K, bisa Ikut Ditahap Selanjutnya

Ketua PGRI Tubagus : Guru honorer Yang Belum Lulus Seleksi P3K, bisa Ikut Ditahap Selanjutnya Iyan Sopyan

SINAR PAGI NEWS, SUKABUMI KAB -- Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama untuk Guru honorer di Kabupaten Sukabumi sudah selesai, selanjutnya akan dibuka seleksi P3K tahap kedua, kata Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Ansor, di sela-sela kegiatan Konferensi dan pelantikan pengurus PGRI Cabang Ciracap di SDN 3 Gunungbatu, Kamis (8/4/2021)

"Yang asalnya honorer Kategori-2 (K2) menjadi P3K itu sudah selesai, dan hari ini mereka sudah ditempatkan di SD dan di SMP, jelasnya.

Lanjutnya lagi, Saat ini PGRI sedang menunggu seleksi P3K tahap kedua yang sifatnya nasional, namun waktunya belum ada dapat dipastikan apakah bulan April atau Mei.

Untuk tahap kedua ini semua boleh ikut. Artinya Guru yang satu tahun honorer asal sudah sertifikasi boleh ikut, sehingga tidak hanya Guru yang sudah 5 tahun honorer.

Bahkan honorer yang ikut seleksi P3K ditahap pertama namun tidak lulus, masih ada kesempatan mengikutinya lagi di tahap selanjutnya. "Jadi yang sudah ikut K2 yang tidak lulus maka diperbolehkan mengikutinya lagi di P3K yang akan datang," tuturnya.

Tubagus juga menegaskan Bupati Sukabumi memberikan kuota sebanyak 2.500 orang, jumlah tersebut cukup banyak dibandingkan dengan daerah lainnya. "Mudah-mudah kuota itu terpenuhi," tutupnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar