LPPM UPS Tegal Gelar Pembekalan Calon Dosen Pembimbing Lapangan KKN Secara Daring

LPPM UPS Tegal Gelar Pembekalan Calon Dosen Pembimbing Lapangan KKN Secara Daring Dok SPN

SINARPAGINEWS, TEGAL - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Pembekalan calon dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Daring (Online) dengan aplikasi ZOOM, Minggu (9/5/2021).

Tema KKN Tahun ini adalah Daya Sakti, Melalui Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui KKN Pancasakti, di tahun ini jumlah mahasiswa kakan naik sekitar 1362 dengan dosen pembimbing 75.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof.Dr. Fakhruddin. M.Pd..sangat bangga dan berterima kasih kepada narasumber Utama dari LLDIKTI 6 Langsung pada Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, saya merasa yakin beeliau kreatif, inovatif dan berwawasan.

Pak Rektor berpesan kepada para pendamping lapangan KKN, tugas pembimbing tidak hanya membimbing tapi juga memotivasi mahasiswa untuk mengayomi masyarakat. Dalam KKN kali ini harus ada hasilnya/outputnya yang berdampak salah satunya artikell yang bagus dan bagaimana menghasilkan haki.

Dalam waktu yang berbeda sambutan dari Kepala LPPM Dr. Ir. Suyono, M.Pi mengatakan Pembekalan cln DPL kKN dimaksudkan agar DPL memiliki pengetahuan dan persepsi yg sama dan memadai terkait dengan tugas dan kewajibannya selaku DPL KKN. LPPM mengundang Prof. Dr. Muhammad Zainuri, DEA. sbg figur yg menguasai karakteristik dan pemberdayaan masy pesisir sebagai karakter wilayah lokasi KKN UPS Tegal 2021.

Selain itu juga sebagai salah satu bentuk pendekatan hubungan kedinasan antara UPS Tegal dengan LLDIKTI VI yang saat ini Prof. M. Zainuri, DEA sebagai Kepala LLDIKTI VI.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar