Prokes ketat pemkot Cimahi gelar simulasi PTM sepekan

Prokes ketat pemkot Cimahi gelar simulasi PTM sepekan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, CIMAHI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi tengah melakukan persiapan untuk menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (24/5/2021). Pelaksanaan uji coba digelar selama sepekan di semua jenjang pendidikan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Demikian diungkapkan Kepala Disdik Kota Cimahi Harjono. "Kami sudah sosialisasi ke sekolah semua jenjang terkait ujicoba PTM. Sekolah mengirim surat ke Disdik untuk mengajukan ikut simulasi yang akan kita tindaklanjuti dengan verifikasi lapangan berdasarkan daftar isian dan daftar periksa," ujarnya.

Setelah memastikan kesiapan sekolah menggelar PTM, Disdik Kita Cimahi bakal menetapkan sekolah mana saja yang bisa menggelar simulasi PTM. "Kegiatan berlangsung mulai Senin (24/5/2021) selama sepekan. Pelaksanaan teknis diserahkan ke sekolah dengan mengacu SE Juknis Penyelenggaraan PTM tahun 2021/2022 yang merujuk SKB 4 Menteri terbaru," katanya.

Durasi pelaksanaan simulasi PTM dibatasi di tingkat PAUD/TK-SD-SMP-PKBM. "Siswa dihadirkan dengan kapasitas kelas maksimal 50% tapi tidak mutlak melihat jumlah siswa persekolah," ucapnya.

Dalam pelaksanaan PTM, pengawasan bakal dilakukan Disdik Kota Cimahi dan Satgas Covid-19 kelurahan. "Kegiatan harus menerapkan prokes ketat, jika saat simulasi muncul penularan di lembaga pendidikan maka akan dihentikan dan langsung dilakukan tindaklanjut secara medis untuk menekan penyebaran covid-19," jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar