SMKN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi Siap Cetak Sebanyak 684 Siswa

SMKN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi Siap Cetak Sebanyak 684 Siswa Drs. Juanda, M.Si., Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Minggu (1/6), Wartawan SINARPAGINEWS.COM telah mewawancarai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Drs. Juanda, M.Si. yang merangkap juga sebagai Guru Mata Pelajaran Biologi saat dimintai penjelasan seputar Persiapan Sekolah Tata Muka dan Persiapan PPDB T.A. 2021 menyampaikan, bahwa pada prinsipnya sekolah kami siap menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditengah situasi pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, bahwa kami dalam menjalankan Kegiatan Tatap Muka (KTM) KBM tetap menerapkan sistem sesuai SKB dan SOP Covid-19 demi kelancaran dan tetap terjaga kesehatan antara pendidik dan peserta didiknya. Lalu mengenai PPDB tahun ini kami tetap merujuk kepada Petunjuk Teknik (Juknis), Peraturan Gubernur Jawa Barat dan pada SOP-nya. KTM berlangsung sejak Agustus 2020, hanya untuk jam/mata pelajaran praktek saja, siswa hanya 30% dilangsungkan secara shift atau bergantian waktu.

Adapun jumlah siswa baru yang mendaftar pada sekolah kami sebanyak 19 rombongan belajar (rombel), dimana per romber sebanyak 36 siswa, jadi jumlah siswa yang tertampung untuk tahun pelajaran 2021 sebanyak 684 siswa, terdiri dari berbagai macam jurusan, diantaranya : 1) Pengawasan mutu hasil pertanian; 2) Agribisnis hasil pertanian dan perikanan; 3) Agribisnis tanaman pangan dan hortikultura; 4) Agribisnis ternak ruminansia; 5) Agribisnis ternak unggas; 6) Budidaya ikan; 7) Agroindustri program 4 tahun; dan 8) Multimedia,” jelasnya.

SMK Negeri 1 Cibadak beralamat di Jalan Al-Muwahhidin, Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi telah banyak meluluskan siswa-siswi yang berpotensi dan siap bekerja di lapangan dengan didukung oleh guru-guru yang ahli di bidangnya masing-masing. Semoga sekolah ini bisa mempertahankan prestasinya dan lebih maju lagi. Semoga.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar