DPPAD Papua Targetkan Seluruh Guru SMA/SMK Divaksin Sebelum Tahun Ajaran Baru

DPPAD Papua Targetkan Seluruh Guru SMA/SMK Divaksin Sebelum Tahun Ajaran Baru Dok Christian Sohilait, Kepala DPPAD Papua

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua menargetkan seluruh guru SMA/SMK/SLB di Bumi Cenderawasih, telah divaksinasi COVID-19 sebelum memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

Target itu bukan tanpa alasan, sebab selain memberikan jaminan bebas COVID-19, dinas pendidian bakal tidak membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), bagi guru SMA/SMK/SLB yang belum divaksin.

“Tahun ajaran baru semakin dekat. Makanya, kita targetkan dan dorong supaya vaksinasi guru SMA/SMK/SLB itu rampung seluruhnya sebelum tahun ajaran baru”.

“Kalau belum bayar TPP akan ditahan. Sehingga semua staf dan guru beserta tenaga kependidikan kita minta wajib melaksanakan vaksinasi,” terang Kepala DPPAD Papua Christian Sohilait di Jayapura, Senin(28/6/2021).

Ia pada kesempatan itu mengimbau pemerintah deerah seluruh wilayah di Papua agar ikut mendorong vaksin bagi seluruh tenaga pendidik.

Sebab dengan melakukan vaksinasi, kita dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 yang saat ini mulai “mengganas”.

“Makanya, secara intern saya sudah mulai memberlakukan aturan di kantor saya, di dinas pendidikan Dok 9 dan Perpustakaan Umum di Kotaraja serta Bidang Kearsipan di Entrop supaya wajib vaksin”.

“Artinya, seluruh tamu, staf dan guru yang akan berkunjung ke tiga tempat ini adalah mereka yang sudah divaksinasi,” tambahnya.

Diketahui, tahun ajaran baru 2021/2022 akan berlangsung secara serentak dan dimulai pada 12 Juli mendatang.(spn/papua)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar