Pemkab Tegal Gelar Resepsi Hari Jadi Ke-76 Kemerdekaan RI Ke-76

Pemkab Tegal Gelar Resepsi Hari Jadi Ke-76 Kemerdekaan RI Ke-76 Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Setelah rangkaian pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 76 di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah dan Forum Kepemimpinan Daerah (Forkompindo) Kabupaten Tegal serta jajaran TNI-Polri merayakan Resepsi Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Jum'at (27/8).

Umi mengundang sebanyak 30 peserta pengukuhan paskibra sebagai wujud apresiasi atas keberhasilan pengibar bendera telah berhasil melaksanakan upacara sempurna tanpa adanya kejadian yang tak diinginkan. “Terima kasih kepada pasukan pengibar bendera, jujur saya merasa bangga dalam waktu relatif singkat utuk berlatih disiplin dan ketenangan kalian dalam menjalankan tugas negara menjadi tumpuan suksesnya suatu acara besar,” ungkapnya.

Kemudian Umi menghimbau untuk membangun mentalitas nasionalisme dan membina para generasi muda dalam menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sedari dini. Momentum ini, dinila sarana strategis untuk membangun jiwa dan kesadaran kolektif masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Di situasi sulit akibat pandem Covid-19, perlu pemahaman dan keikhlasan, sekaligus kepatuhan warga untuk menerapkan protokol kesehata sebagai bagian dari perilaku sehat dan aman di era normal baru,” ujar Umi.

Tak luput dalam acara, Pemerintah Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada pihak Kelompok Bahari Nusantara Kabupaten Tegal. Penerima bantuan yaitu, M Yusuf (28 tahun), Achmad Izmi (46 tahun), Gilang Nabaris (24 tahun), Akhmad Goni Al Gjonio (28 tahun), Yoni Wahyudi (39 tahun) dan Ali Mahmudin (47 tahun). Bantuan yang diberikan berupa Sembako Panitia HUT RI, Lahan Pengelolaan KPPH Pekalongan Barat, Kartu Indonesia Sehat Dinas Sosial, Pelatiha Bengkel Kendaraan Ringan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Pendidikan Anak Sekolah Dinas Pendidikan dan Data Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam penuturannya, Umi megajak untuk memperkuat semangat paseduluran sehingga menumbuhembangkan semangat gotong-rotong di lingkungan dengan saling membantu mereka yang membutuhkan bantuan agar tetap bertahan dan selamat dari himpitan dan tekanan ekonomi.

Umi berpesan agar terus berfokus upaya mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih santun, toleran dan berakhlak mulia. Karena itulah modal, karakter dan mental sebaga bangsa yang berbudaya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar