Perayaan Puncak #RagamGelora OKK UI 2021 Sukses Diselenggarakan!

Perayaan Puncak #RagamGelora OKK UI 2021 Sukses Diselenggarakan! Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Puncak Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) 2021 telah selesai dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan melalui kanal Youtube OKK Universitas Indonesia tersebut mampu menggaet hampir 27.000 penonton dengan menghadirkan sejumlah pembicara dan bintang tamu yang menarik serta inspiratif seperti Najwa Shihab, Tompi, Andovi dan Jovial Da Lopez, Addie MS, Hindia, Diskoria, Tiara Andini, dan lainnya.

Pada tahun ini, OKK UI mengusung tema Ragam Gelora dan dibalut dengan tagline “Bersama Merajut Cita”. OKK UI 2021 diharapkan dapat menjembatani sebanyak kurang lebih 8500 mahasiswa baru untuk bisa bersama-sama merajut cita mereka meskipun berada di tengah keberagaman sehingga dapat memberikan manfaat bagi UI dan Indonesia. Dibalik itu, OKK UI 2021 hadir untuk menyambut dan merayakan bergabungnya mahasiswa Angkatan 2021 sebagai bagian dari keluarga baru Universitas Indonesia.

Rangkaian acara Perayaan Puncak OKK UI 2021 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Madah Bahana Universitas Indonesia bersama Alda Moura dilanjutkan dengan Hymne Universitas Indonesia. Setelah itu pemaparan kata sambutan dilakukan oleh Azaria Kurnia selaku Project Officer OKK UI 2021, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph. D. selaku Rektor Universitas Indonesia, Dr.Tito Latif Indra, M.Si. selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Andre Rahadian selaku Ketua Umum ILUNI UI, dan para ketua fakultas ILUNI UI.

Perayaan puncak OKK UI 2021 terdiri dari berbagai macam acara, salah satunya adalah talkshow dari para pembicara yang inspiratif dengan tema yang menarik seperti “Kartini Masa Kini” yang membahas tentang peran perempuan dalam memperjuangkan kesetaraan gender khususnya pada bidang pendidikan dengan menghadirkan Najelaa Shihab sebagai narasumber, talkshow “Berbagi Cerita Mahasiswa Berprestasi” bersama Dizza Aliftsa Agus dan Jean Nursyahbani sebagai mahasiswa berprestasi utama Universitas Indonesia tahun 2020, talkshow “Menggali Inspirasi dan Ilmu” bersama Prof. Bambang Brodjonegoro, S.E., M. U. P., Ph. D, dan terakhir adalah talkshow bertemakan “Kontribusi untuk Indonesia” yang menghadirkan Addie M.S. sebagai narasumber.

Rangkaian selanjutnya adalah kegiatan estafet pembinaan kepada setiap fakultas Universitas Indonesia yang bertujuan untuk mengantarkan mahasiswa Universitas Indonesia Angkatan 2021 ke fakultasnya masing-masing. Kemudian, adanya orasi yang dilakukan oleh para ketua BEM fakultas, serta ketua lembaga kemahasiswaan UI yang meliputi BEM UI, DPM UI, MWA UI, MM UI, dan KM UI pun turut mewarnai acara puncak meskipun dilangsungkan secara online.

Penampilan para bintang tamu di malam Perayaan Puncak OKK UI 2021 mendapat banyak sorotan. Beberapa artis tanah air yang turut memeriahkan perayaan puncak OKK UI 2021 diantaranya adalah Hindia memeriahkan acara dengan menampilkan lagu “Untuk Apa”, “Rumah ke Rumah”, dan “Secukupnya”, Rasukma menampilkan lagu “Inti Bumi” dan “Tolong Kami Butuh Bantuan!”, Yahya Fadhilah menampilkan lagu “Keep You Safe” dan “Forever”, Diskoria pun turut memeriahkan dengan lagunya “Balada Insan Muda”, “Serenata Jiwa Lara” dan “C.H.R.I.S.Y.E.”, Smhw Podcast, dan terakhir Tari Putri Nusantara.

Sejumlah public figure ternama Indonesia ikut menyemarakkan kebahagiaan para mahasiswa baru Universitas Indonesia Angkatan 2021 dengan memberikan ucapan selamat dan semangat yang sangat menginspirasi. Public figure tersebut diantaranya Fedi Nuril, dr. Reisa Broto, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, Marshanda, dr. Tompi, Cinta Laura, Jeremy Thomas, Kamasean, Tiara Andini, Zivanna Letisha, Idgitaf, Kafin Sulthan, Satine Zaneta, Amel Carla, Sarah Gibson, dan Choky Sitohang.

Pelaksanaan acara puncak OKK UI selalu memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa baru Universitas Indonesia. Walaupun pada tahun ini dilaksanakan secara daring, hal tersebut tidak mengurangi esensi, kemeriahan, dan kemegahannya. OKK UI 2021 hadir sebagai wadah yang memberikan pengalaman dan pelajaran untuk seluruh mahasiswa baru Universitas Indonesia agar dapat terus berkarya dan berprestasi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar